Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Di Ciangir, Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Ada 45 Unit

CIBINGBIN (MASS) – Selain di Desa Cibingbin, banjir juga terjadi di Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin pada hari yang sama, Rabu (4/5/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Setidaknya, ada 45 unit rumah dengan 50 KK berisikan 60 jiwa di Dusun Satu RT 001, RW 001 Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin terendam air dengan kedalaman 10-50 cm selama kurang lebih satu jam.

Banjir terjadi, karena aliran Sungai Cijantel meluap dan mengakibatkan TPT sungai dengan panjang 50m tinggi 3m dan lebar 2m terkikis. Tidak ada korban kiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP, melalui tim assesmentnya melaporkan pihaknya sudah berkoordinasi dan berjibaku dengan UPT Damkar, aparat desa, aparat kecamatan, BBWS Cimancis, PUTR, serta Polri dan TNI melakukan penanganan darurat.

“Hujan intensitas lebat mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB mengakibatkan Sungai Cijantel meluap, mengikis TPT,” ujarnya dalam laporan.

Meski luapan air sudah surut saat kejadian ini dilaporkan, Indra menyebut perlunya pengerahan masa melakukan perbaikan TPT sungai dan normalisasi sungai untuk mencegah kembalinya terjadi luapan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

CIBINGBIN (MASS) – Hujan deras menerjang Kabupaten Kuningan pada Selasa (17/1/2023) siang sampai sore ini. Hujan yang terjadi di banyak wilayah itu, sering terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diguyur hujan lebat, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan terdampak secara langsung. Aelain ada yang mengalami longsor, beberapa juga alami banjir. Seperti...

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Hari ini, Rabu (9/11/2022), berbagai wilayah Kabupaten Kuningan diguyur hujan dengan intensitas yang cukup lama. Akibatnya, beberapa wilayah “dimampiri” banjir dan...

Advertisement