Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Tak Gunakan Minyak Goreng, Dorokdok Sangrai Sindangjawa Dimasak Dengan Pasir

KUNINGAN (MASS) – Dorokdok Sangrai adalah salah satu UMkM yang ada di Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin. Tidak menggunakan minyak, kurupuk khas ini dipasak menggunakan pasir, sangrai.

Pemilik usahanya adalah Paing. Selain tetap enak, dorokdoknya ini lebih rendah lemak atau kalori. Namun sayangnya, mulai dari identitas produk, pengemasan dan pemasaran masih belum optimal.

Hal itulah yang kemudian dipilih oleh kelompok mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyyah untuk dibantu dimaksimalkan selagi pengabdian di Sindangjawa.

Raka Pajrullah, ketua kelompok KKN mengaku pihaknya ingin mengoptimalkan UMKM yang khas dari tempatnya mengabdi tersebut.

“Tim kami, berinisiatif membantu mengembangkan UMKM dari segi kemasan, label, dan memanfaatkan media sosial untuk promosi, khususnya Instagram,” tuturnya, baru-baru ini.

Pemilihan diangkatnya UMKM khas lokal, lanjut Raka, sesuai dengan apa yang diarahkan dari lembaha LPPM Kampus. Dimana, mahasiswa selain harus belajar berbaur, juga belajar berdampak langsung ke masyarakat.

Sementara, pemilik usaha, Paing, mengaku sennag atas kedatangan mahasiswa ke desanya tersebut.

Apalagi, Paing mengaku banyak berbagi dengan mahasiswa dalam banyak bidang, tentang ilmu kehidupan bermasyarakat juga ilmu perdagangan, termasuk yang modern menggunakan dgital.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu khususnya pada saya secara pribadi, juga pada adik-adik mahasiswa yang bertugas di Sindangjawa,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

CIBINGBIN (MASS) – Hujan deras menerjang Kabupaten Kuningan pada Selasa (17/1/2023) siang sampai sore ini. Hujan yang terjadi di banyak wilayah itu, sering terjadi...

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Menyikapi “perang” pendapat soal keterlibatan dan dampak UMKM pada gelaran Tour de Linggarjati seri 6 tahun 2022 kemarin, DPRD turut angkat...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Hanya dari jualan daster, omzet yang didapat Nia Ambar Sari dalam satu bulan bisa mancapai 6 Milyar rupiah lebih. Memang mengejutkan,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Enam (6) mahasiswa terpilih dari STKIP Muhammadiyah Kuningan mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di luar negri, tepatnya Malaysia. Hal itu,...

Advertisement