Tina Wiryawati: Program Gubernur Belum Sampai ke Akar Rumput

KUNINGAN (MASS) – Program Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tercakup dalam 14 daftar, ternyata belum sampai ke akar rumput. Hasil reses salah seorang anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati SH, masih banyak masyarakat desa yang belum mengetahui program-program tersebut.

“Ini merupakan titik ke 4 yang saya kunjungi dalam mengisi masa Reses I. Disamping menyerap aspirasi, saya juga ikut membantu menyosialisasikan program-program gubernur agar sampai ke akar rumput,” ujar Tina saat kegiatan reses di kantor DPC Partai Gerindra Kuningan, Rabu (4/12/2019).

Dalam mengisi masa resesnya itu, Tina menyampaikan apa saja program yang diluncurkan gubernur di sejumlah titik. Ia juga menawarkan terkait hal-hal yang mesti dikawal agar program yang digulirkan bisa menyentuh masyarakat banyak.

“Saya kan duduk di Komisi 1 (bidang pemerintahan) yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat desa. Ternyata banyak program yang seharusnya diketahui masyarakat, belum sampai,” ungkap wakil rakyat yang masuk Komisi 1 itu.

Termasuk program jembatan gantung dan pipanisasi air, menurut Tina, belum ada realisasi. Padahal, ada diantaranya yang sudah disurvei dan diukur, namun belum ada tindak lanjut.

“Nah ini harus kita kawal bersama. Terutama program skala prioritas yang betul-betul menyentuh masyarakat banyak dulu. Yang sudah disurvei saya meminta agar ada tindak lanjut,” tegasnya kepada para awak media.

Pantauan kuninganmass.com, reses Tina dihadiri jajaran pengurus PAC se Kabupaten Kuningan. Banyak hal yang disampaikan pengurus untuk diperjuangkan wakilnya yang duduk di parlemen provinsi.

Tampak hadir Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail SIP dan Sekretaris DPC Rendi Permanda SPd, mendampingi Tina. Hadir pula para anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Gerindra Bintang seperti Sri Laelasari dan Yayat Sudrajat.

Sekilas tentang Tina Wiryawati, ia lahir di Kota Depok. Pada pemilu kemarin, dirinya mencalonkan dari Dapil Jabar XIII yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Ternyata capaian suaranya tinggi hingga mencapai 39 ribu suara lebih.

Kabupaten Kuningan tergolong penyumbang suara terbanyak ke 2 setelah Ciamis. Dari Kuningan, Tina berhasil mengumpulkan 14 ribu suara. Sedangkan dari Ciamis sebanyak 18 ribu suara. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com