Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Orang Kuningan yang Nyaleg DPRD Jabar Ternyata Banyak Juga

KUNINGAN (MASS) – Melihat DCS (Daftar Calon Sementara), ternyata orang Kuningan yang nyaleg DPRD Jabar cukup banyak. Jumlahnya mencapai 15 orang yang maju dari banyak partai.

Kelima belas orang tersebut antara lain Arifudin SP dari Partai PKB. Ia kini masih duduk di DPRD Kuningan sekaligus menjabat ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kuningan.

Selanjutnya H Dudi Pamuji SE MSi dari Partai Golkar. Politisi satu ini baru saja menjadi Cabup Kuningan dengan perolehan suara sekitar 150 ribu. Kans owner Sidomba ini cukup besar.

Dari Partai NasDem, terdapat 2 caleg orang Kuningan. Mereka adalah Elies Sucianti Soekamto AMd dan H Zaenul Mustafa Affandi SE. Khusus Zaenul, ia pernah jadi Cabup Kuningan pada Pilbup 2013 yang berangkat dari perseorangan.

Ketua Partai Berkarya Kuningan, Enang Nurdin memilih tidak maju di tingkat kabupaten. Melihat peluang cukup besar, mantan kader PDIP ini mencalonkan legislatif Jabar.

Yang terbanyak dari PKS. Caleg Jabar yang maju ada 3 orang mulai dari H Rijaluddin SPd, Apriani SSos dan Rum Esti Ayu Riyandini SP. Nama pertama merupakan mantan ketua DPD PKS Kuningan yang berhasil membangkitkan partai tersebut.

Caleg lainnya Neneng Yunengsih dari Partai Perindo, Farhan dari PPP, H Maman Wijaya dari PAN, Lina Apriani SS dari PAN serta Noviani dari PKPI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seperti diberitakan sebelumnya H Yusron Kholid SAg MSi bakal maju dari PPP. Meskipun masa pensiunnya masih satu tahun ia memilih pensiun dini dari jabatan kepala Kemenag Kuningan.

Selain nama-nama tersebut, rupanya muncul nama Yosa Octora Santono SSi MM pada DCS. Nampaknya mantan Cawabup Kuningan dari Demokrat ini punya keyakinan basis massanya ada di Kuningan, Banjar, Ciamis dan Pangandaran yang masuk Dapil Jabar XIII.

“15 orang tersebut yang mencalonkan diri di tingkat provinsi, itu sangat baik. Namun juga akan menjadi perebutan suara di wilayah Kabupaten Kuningan,” ucap Ketua BEM Unisa Herdiana.

Herdiana menilai, posisi ini juga akan memberikan dampak positif dan potensi luar biasa bagi Kabupaten Kuningan. Karena, Kuningan banyak sekali orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

 KUNINGAN (MASS) – Yosa Octora Santono, SSi MM  yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat menggelar Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam mengisi masa resesnya yang pertama, Hj Tina Wiryawati SH selaku anggota DPRD Jabar mengunjungi akar rumput di Kabupaten Kuningan. Dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Program Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tercakup dalam 14 daftar, ternyata belum sampai ke akar rumput. Hasil reses salah seorang anggota...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Advertisement