Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Kunjungan DPRD Sumut, DPRD Jabar Sharing Tatib dan Program

BANDUNG (MASS) – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Sumatra Utara di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, belum lama ini (19/9/2022). 

Adapun hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah Pembahasan Terhadap Perubahan Peraturan DPRD Provinsi Sumatra Utara Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Tatib DPRD Provinsi.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Yosa Octora Santono, S.Si., MM., mengatakan bahwa kedua lembaga membahas tentang perubahan Tata Tertib DPRD Provinsi. Selain itu, membahas program fasilitas anggota DPRD Jabar.

“Diantaranya Sketsa Kebangsaan, Sosialisasi Peraturan Daerah, Adhikarya Parlemen, Kunjungan, Badan Kehormatan Award, Pemeriksaan Kesehatan, dan lainnya,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat ini, Selasa (27/9/2022).

Yosa mengatakan DPRD Provinsi Sumatra Utara melakukan kunjungan ini dalam rangka kunjungan luar provinsi. DPRD Sumatra Utara menilai Jawa Barat sebagai pelopor program yang memiliki banyak inovasi dan kolaborasi.

“Kita sharing dialog, program apa yang bagus di DPRD Sumut atau di DPRD Jabar kita pelajari, direncanakan dan bisa jadi menjadi program,” kata Yosa yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar ini.

Ia mengatakan kunjungan semacam ini akan berdampak positif terhadap peningkatan kinerja anggota dewan dalam menjalankan tugasnya.

“Urgensi pasti dalam peningkatan kinerja anggota dewan dalam menjalankan fungsi anggota DPRD, serta dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Yosa. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Baru juga sepekan, H Dudy Pamuji SE MSi mengemban tugas barunya sebagai anggota DPRD Jabar, terhitung sejak dilantik Kamis (29/9/2022) lalu....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kekosongan jabatan di kursi Legislatif dari fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat untuk Dapil XIII segera terisi. H. Dudy Pamuji,...

Politics

BANDUNG (MASS) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menjalankan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Kamis (18/8/2022). Agenda tersebut...

Government

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono S SI MM menggelar sosialisasi 4...

Advertisement