Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Komisi 1 DPRD Jabar Tinjau Unit Saber Hoax Wilayah Jabar

BANDUNG (MASS) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menjalankan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Kamis (18/8/2022). Agenda tersebut dalam rangka meninjau Unit Saber Hoaks di Jawa Barat salahsatunya di kabupaten tersebut.

Kunjungan kerja itu diterima langsung oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Saeful Amin, S.Ag., MM. Dinas komunikasi informatika persandian dan statistik Kabupaten Sumedang. Hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono, S.Si, MM, H. Ridwan Solichin, S.IP., M.Si, Rafael Situmorang, SH, dan H. Ahab Sihabudin, S.H.I.

Yosa mengatakan bahwa mencegah kabar bohong beredar adalah tugas bersama semua elemen, termasuk menjadi tanggung jawab tokoh-tokoh masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hoaks bisa menyebabkan kegiatan reaktif. Itu harus dicegah,” tegas ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Acara berlangsung di Command Center yang berada di Lantai III Gedung Utama Setda Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Dalam kegiatan diskusi Unit saber hoaks di Sumedang sudah mulai ada aktivitas seperti sosialisasi melalui medsos IG Sumedang Saber Hoaks, pengelolaan sumedang saber hoaks dibentuk tim kecil internal untuk berbagi tugas sesuai dengan kebutuhan pengelolaan sumedang saber hoaks.

Unit saber hoaks Sumedang sudah bekerjasama dengan BakomHumas (KPU, Bawaslu, SKPD) sebagai antisipasi penyebaran hoaks menjelang pemilu.

“Kami harap seluruh Diskominfo se Jawa Barat melalui command center serta didukung oleh seluruh masyarakatnya untuk terus bersama sama memfilter berita yang diterima ataupun yang akan dikirimkan,” harap Yosa. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat ini Pemprov Jawa Barat telah memiliki Perda No 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata. Kendati demikian, tidak semua desa bisa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk, harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. Untuk itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus...

Politics

BANDUNG (MASS) – Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat sumringah usai bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (23/8/2022). Keluwesan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 44, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini menjabat ketua umum DPP Partai Demokrat, mendapatkan...

Advertisement