Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pengunjung Jembatan Gantung Membludak, Polisi Turun Tangan

KUNINGAN (MASS)- Akibat belum dibukanya objek wisata, maka jembatan gantung yang berada di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan tiap hari diserbu warga.

Mereka datang, selain penasaran dengan jembatan gantung, juga ingin melakukan selfie. Sebab, jembatan itu berada di ketinggian 80 meter.

https://kuninganmass.com/business/tourism/objek-wisata-baru-itu-bernama-jembatan-gantung/

Mereka yang datang bukan sepasang kekasih, tapi keluarga sehingga tempat ini menjadi tempat objek wisata baru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Puncak pengunjung terjadi pada hari libur. Seperti Minggu (14/6/2020) pengunjung dari pagi membludak.

Lonjakan pengunjung yang banyak ini bisa mengancam keselamatan warga  karena tentu jembatan  ada kafasitasnya.

Melihat situasi ini maka Polsek Kuningan menerjunkan anggotanya untuk “membubarkan” kerumanan pengunjung.

“Terpaksa kami turun tangan, karena berbahaya kalau dibiarkan. Seharusnya Lurah Winduhaji responsif dengan cara memasang spanduk. Ini mah saya perhatikan kurang respon,” ujar Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Minggu (14/6/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menerangkan, selama ini yang mengatur di lokasi adalah karang taruna dan linmas. Apabila potensi ini ditangkap bisa memberikan pendapatan bagi warga.

“Kami sering mengontrol, tapi kan kalau tiap hari tentu merepokan karena tugas kami bukan hanya mengontrol jembatan saja,” lanjutnya.

Mantan Kapolsek Luragung ini meminta pengunjung tertib dan yang mau masuk ke jembatan diatur waktu, sehingga ada giliran.

Pasca adanya polisi, selain jalan di portal pengunjung pun diatur sehingga tidak terlihat terlalu banyak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Lurah Winduhaji Didi Supardi mengetahui pengunjung membludak mengaku dilokasi ada Linmas dan karang taruna.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Tourism

KUNINGAN (MASS)- Jembatan Gantung Winduhaji Kecamatan Kuningan akhirnya menjadi viral. Hal ini setelah banyak iberitakan media dan juga diposting diberbagai medsos. Dari informasi yang...

Tourism

KUNINGAN (MASS)- Seperti diketahui semua objek wisata di Kabupaten Kuningan belum diizinkan untuk beroperasi. Tentu hal ini membuat warga yang butuh hiburan mencari pelampisan...

Economics

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (23/5/2020) merupakan masa puncak bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional yangg ada di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, hari Minggu lebaran sehingga masa...

Advertisement