Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Curhatan Dudy Pamuji: Tiga Tahun Merasa Terpencil, Dalami Ilmu ISIS

KUNINGAN (MASS) – Baru juga sepekan, H Dudy Pamuji SE MSi mengemban tugas barunya sebagai anggota DPRD Jabar, terhitung sejak dilantik Kamis (29/9/2022) lalu. Di tempat barunya itu, politisi Partai Golkar ini dituntut untuk mewarnai kinerja Komisi 2 Bidang Perekonomian yang meliputi indag, pertanian, perkebunan, kehutanan, kertahanan pangan, konservasi alam, serta pariwisata.

Sebagai orang baru di dewan Jabar, sudah barang tentu Dudy butuh adaptasi. Ia tak mau serampangan dalam bersikap meski sebelumnya memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kuningan.

“Apalagi sudah 3 tahun saya tidak berkecimpung lagi dengan masalah kedewanan dan pemerintahan. Saya belajar lagi. Saya coba banding-bandingkan dengan tupoksi anggota dewan di kabupaten,” ujar Dudy dihadapan para awak media, di Saung Unyil, Minggu (9/10/2022).

Kendati demikian, Dudy tak mau proses adaptasinya terlalu lama. Sebab, disisa waktu yang hanya 2 tahun, dirinya ingin cepat memberikan kontribusi untuk masyarakat Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Nanti di reses kita akan serap aspirasi dari masyarakat, apa yang mereka butuhkan untuk diperjuangkan di dewan Jabar. Saya akan terjun ke desa-desa,” ucapnya.

Pemilik Obyek Wisata Sidomba Peusing Jalaksana ini mengakui kekagetannya dengan tugas baru yang ia emban. Pasalnya, selama tiga tahun ke belakang Dudy betul-betul jauh dari aktivitas politik.

“Saya merasa terpencil, merasa sendiri. Undangan gak ada, ya akhirnya saya cuma ngurus ikan dan burung. Ngurus obyek wisata juga kan tahu sendiri, kemarin covid,” ungkapnya.

Sebagai cabup yang kalah di pilkada, disusul nyaleg dewan Jabar pun peraih suara kedua, waktu itu Dudy dianggap mati karir politik. Tak heran jika sekarang dirinya agak kaget dengan tugas baru, merasa ada kejutan baru.

“Selama tiga tahun itu akhirnya saya dapat ilmu ISIS, memperdalam Iman, Sabar, Ikhlas dan Syukur,” sebut Dudy disambut gelak tawa wartawan lantaran menyangka ISIS organisasi radikal.

Rencana selanjutnya, putra dari tokoh terkemuka, Alm H Umar Syarifuddin tersebut bertekad untuk memperpanjang masa pengabdiannya kepada masyarakat dengan nyaleg kembali. “Kalau nyabup sih belum tahu. Fokus aja dulu nyaleg,” tukasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah Yosa Octora Santono MM, kini bertambah satu orang Kuningan yang duduk di DPRD Jabar. Dialah H Dudy Pamuji MSi dari...

Politics

BANDUNG (MASS) – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Sumatra Utara di Ruang Rapat Komisi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kekosongan jabatan di kursi Legislatif dari fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat untuk Dapil XIII segera terisi. H. Dudy Pamuji,...

Politics

BANDUNG (MASS) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menjalankan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Kamis (18/8/2022). Agenda tersebut...

Advertisement