Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Ngaku-ngaku Anggota Polisi, US Diamankan Setelah Pintai Uang ke Aparat Desa

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki berinisial US, akhirnya diamankan Polres Kuningan melalui Kapolsek Jalaksana, Sabtu (8/10/2022) kemarin setelah mengaku-ngaku sebagai anggota polisi dan meminta uang ke sejumlah warga dan aparat desa.

US, diamankan setelah meminta sejumlah uang ke aparat Desa Garatengah Kecamatan Japara. Karena curiga, aparat desa kemudian menelepon bhabin, karena US tak bisa menunjukkan KTA. Akhirnya, US diamankan ke Polsek Jalaksana sebelum dibawa ke Polres Kuningan.

Kejadian itu, dibenarkan Kapolsek Jalaksana AKP Dani Supriadi, Minggu (9/10/2022) siang. Pihaknya, mengamankan US, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Informasi dari Garatengah Kecamatan Japara, ada orang ngaku polisi 20-100ribu ke perangkat desa. Karena curiga minta KTA gak ngasih, telp ke bhabin,” ujar Kapolsek mengawali.

Saat kejadian tersebut, di sekitar TKP tengah ada tahlilan. Mendengar hal tersebut, warga lain berkumpul semakin banyak. Karena hal itulah, pihak Polsek Jalaksana kemudian mengamankan.

“Kita hanya mengamankan, takut apa-apa, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

US sendiri, saat melakukan aksinya menggunakan pakaian preman dengan mengaku jadi intel kepolisian. Bukan hanya perangkat di Garatengah, laporan pernah dimintai uang itu juga datang dari Desa Cengal Kecamatan Japara.

Setelah diamankan, Kapolsek Jalaksana menyebut pihaknya kemudian berkomunikasi dengan aparat untuk mengamankan warganya agar tidak meledak-ledak.

Setelah diamankan ke Polsek Jalaksana, US kemudian dibawa ke Polres Kuningan bersama sejumlah korban yang mengaku pernah dimintai uang sekitar 11 orang.

Setelah di Polres, US kemudian membuat video klarifikasi dan mengakui, bahwa dirinya meminta sejumlah uang 20-100ribu dengan mengaku sebagai anggota Polisi.

Dalam video tersebut, US juga kemudian mengatakan bahwa dirinya bukanlah anggota Polisi dan hanya masyarakat biasa. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki asal Desa Cigadung Kecamatan Cigugur diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres Kuningan, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Lelaki...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Selasa (8/11/2022) sore, sebuah laga persahabatan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra – Kuningan. Laga itu, mempertemukan dua tim antara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sepakbola memang menjadi olahraga yang menyenangkan dan memasyarakat tidak terkecuali bagi para personil Polres Kuningan yang tergabung dalam Linggar FC. Lawan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (26/10/2022) malam kemarin, 3 orang laki-laki, AS, A, dan AK, diamankan Sat Resnarkoba Polres Kuningan. Ketiganya, diamankan dalam rentan...

Advertisement