Sejak Januari-April Sudah 35 OTT di Kuningan

KUNINGAN (MASS) –  Selain tugasnya utamanya adalah mengatasi peristiwa kebakaran, UPT Damkar Kuningan punya tugas tambahan yang tidak kalah penting yakni Operasi Tangkap Tawon.

OTT ini sangat membantu warga karena banyak korban yang disengat bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Warga sangat terbantu karena memusnahkan tawon termasuk pekerjaan mudah tapi beresiko.

Dari data  yang dhimpun dari bulan Januari hingga April sudah ada 35 OTT dilakukan oleh Petugas Damkar. Mereka tidak mengenal siang dan malam. Begitu juga panas dan hujan tetap berkerja demi membantu warga.

“Banyak resikonya dalan OTT ini. Terkadang begitu dekatnya kami dengan ujung penghilang nyawa, tapi kami tetap bertahan,” ujarnya Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufthi MSi kepada kuninganmass.com.

Ia menerangkan, sarang tawon itu tidak hanya di pelapon rumah warga dan perkantoran, tapi juga pohon tinggi. Bahkan, di tiang listrik pun pernah. Andai tidak hati-hati maka nyawa taruhnya.

Jebolan Uniku ini mengaku, jauh dekat tugas dan juga berat atau ringan selalu dinikmati oleh petugas Damkar. Pasalnya, sudah menjadi tugas.

“Bagi warga yang membutuhkan tugas kami tinggal datang dan kontak kami. Insya Allah kami akan membantu. Terkadang kalau banyak ‘orderan’  sehari bisa tiga titik,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com