Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Tidur di Belakang, Putri Lihat Asap Dari Kamar Depan, Ternyata Kebakaran

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di Dusun Karoya Kelurahan Cirendang pada Rabu (15/6/2022) kemarin.

Ya, sekitar pukul 14.30 WIB, Putri mengaku sedang istirhat di kamar belakang, sebelum akhirnya melihat kepulan asap dari kamar depan di rumahya.

Putri, kemudian menyecek sumber asap dan membuka pintu kamar. Putri kaget, karena ternyata api sudah menyala membakar kasur serta lemari pakaian. Asap pun sudah mulai menebal. Putri berteriak, sembari memberi tahu orang tua dan tetangga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penghuni rumah, 3 orang, langsung keluar saat itu. Kemudian mereka berteriak minta tolong pada warga. Warga pun, datang dan segera memadamkan api. Beruntung, dalam waktu 30 menit api sudah berhasil dipdamkan.

Laporan tadi adalah apa yang diterima UPT Damkar Satpol PP Kuningan pada Kamis (16/5/2022) siang, atau sehari setelah kejadian.

Damkar Kuningan menerima laporan dari korban rumah kebakaran

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti mengatakan, laporan diterimanya dari Putri, untuk keperluan mengurus berita acara, sebagai persyaratan mengurus dokumen yang terbakar, seperti Kartu Keluarga, KTP, Ijazah dan Akte.

“Setelah menerima laporan aduan, 3 anggota dari piket regu 3ndan 1 randis Damkar, berangkat menuju lokasi kebakaran, untuk melakukan pengumpulan data, chek lokasi serta investigasi ke lokasi kebakaran.  Untuk sementara kebakaran di duga dari arus pendek / konsleting listrik, dari kipas angin yang menyala,” ujar Khadafi.

Damkar Kuningan mengecek lokasi pasca kebakaran

Diperkirakan, total kerugian akibat kebakaran itu mencapai 27 juta-an berikut dokumen-dokumen penting. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 ayam kampung ludes terbakar api di Dusun Sukemanak Desa Simpaijaya Kecamatan Karangkencana, Senin (26/9/2022) pagi tadi. Selain kandang ayam...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah pabrik pengolahan kayu/triplek di Desa Susukan Kecamatan Cipicung (Jalan raya Ciawi-Susukan) alami kebakaran pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB....

Advertisement