Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Koordinasi Penanganan Bencana, Kapolres Kunjungi Dua Kantor

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi sejumlah perwira utama Polres Kuningan terus gencar melakukan silaturahmi dengan berbgai intansi di Kuningan. Terbaru kaplres  mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan dan UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan, Kamis (5/3/2020).

Kapolres Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, kunjungan tersebut selain melakukan silaturahmi juga untuk melakukan koordinasi penangan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kabupaten Kuningan. Sebab, Kuningan merupakan daerah rawan bencana.

” Selama ini sudah terlaksana sinergitas antara BPBD dan Polres Kuningan. Tadi kami melakukan ko0rdinasi untuk lebih meningkatkan kerja sama,” ujar kapolres.

Bahkan, lanjut ia,  pihaknya telah menyediakan posko tanggap bencana yang berada di Mapolres Kuningan. Begitu juga dengan polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan telah diperintahkan untuk siaga terhadap bencana.

“Secara geografis wilayah Kuningan ini berada di daerah pegunungan atau di ketinggian sehingga ada tiga rawan bencana yaitu longsor, banjir dan kebakaran hutan,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres beserta rombongannya diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin. Usai melakukan kunjungan di Kantor BPBD, Kapolres Kuningan beserta rombongan pun mengunjungi Kantor UPT Damkar Kabupaten Kuningan yang diterima langsung oleh Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan Mh Khadafi Mufti.

” Kami dari pihak Polres Kuningan siap mendukung dan membantu sepenuhnya baik BPBD dan Damkar Kuningan karena penanganan bencana cepat bisa meminimalisir resiko,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir pekan kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan dilanda hujan deras. Akibatnya, di beberapa titik terjadi longsor. Dari data yang...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 22.40 WIB malam, karyawan Hoka-Hoka Bento (Hokben) Kuningan di area pertokoan Taman Kota, dikejutkan bau terbakar...

Business

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini. Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar...

Advertisement