Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Koordinasi Penanganan Bencana, Kapolres Kunjungi Dua Kantor

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi sejumlah perwira utama Polres Kuningan terus gencar melakukan silaturahmi dengan berbgai intansi di Kuningan. Terbaru kaplres  mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan dan UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan, Kamis (5/3/2020).

Kapolres Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, kunjungan tersebut selain melakukan silaturahmi juga untuk melakukan koordinasi penangan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kabupaten Kuningan. Sebab, Kuningan merupakan daerah rawan bencana.

” Selama ini sudah terlaksana sinergitas antara BPBD dan Polres Kuningan. Tadi kami melakukan ko0rdinasi untuk lebih meningkatkan kerja sama,” ujar kapolres.

Bahkan, lanjut ia,  pihaknya telah menyediakan posko tanggap bencana yang berada di Mapolres Kuningan. Begitu juga dengan polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan telah diperintahkan untuk siaga terhadap bencana.

“Secara geografis wilayah Kuningan ini berada di daerah pegunungan atau di ketinggian sehingga ada tiga rawan bencana yaitu longsor, banjir dan kebakaran hutan,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres beserta rombongannya diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin. Usai melakukan kunjungan di Kantor BPBD, Kapolres Kuningan beserta rombongan pun mengunjungi Kantor UPT Damkar Kabupaten Kuningan yang diterima langsung oleh Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan Mh Khadafi Mufti.

” Kami dari pihak Polres Kuningan siap mendukung dan membantu sepenuhnya baik BPBD dan Damkar Kuningan karena penanganan bencana cepat bisa meminimalisir resiko,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (9/7/20200  UPT Damkar Kuningan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di dua titik. Seperti biasa penyemprotan ini bagian dari antisipasi penyebaran virus...

Government

KUNINGAN (MASS) – BPBD Kuningan tengah berduka. Pasalnya, Ricky Heriawan salah satu pegawai meninggal dunia pada Selasa (23/6/2020) jam 07.30 WIB. Ricky yang kenal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selama kurun bulan Februati 2020  Badan Penanggulangan Daerah Kuningan mencatat ada 62 bencana yang terjadi di kota kuda. Kejadian itu terjadi di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Siang malam Petugas Damkar Kuningan tidak lelah-lelahnya membantu warga Kuningan. Yang terbaru adalah membantu menangkap ular cobra hitam di halaman parkir...

Advertisement