Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Airnya Sering Meluap, Ternyata di Gorong-Gorong Ada Sampah, Damkar Turun Ke Got

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar turun tangan sampai masuk got.

Ya, anggota Damkar, turun ke saluran untuk memastikan dan membersihkan apa yang menghalangi laju air, Jumat (17/6/2022) siang kemarin. Dan betul saja, banyak material dan sampah yang membuat aliran air tersumbat.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti M Si mengatakan, pembersihan dilakukan di gorong-gorong berdiameter 80 cm iu, dikakukan anggotanya setelah masuknya laporan dan permintaan dari empunya kantor.

“Dilakukan tindakan pembersihan saluran air (gorong-gorong). Apabila tidak dibiarkan, khawatir beresiko banjir,” ujarnya dalam laporan.

Damkar sendiri, melakukan pembersihan dibantu dengan para penghuni kantor setempat, Satpol PP. Giat itu, dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam.

“Kepada masyarakat, jangan membuang sampah sembarangan ke saluran air. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” pesan Khadafi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tadi malam, Kamis (24/11/2022), banjir melanda di beberapa titik di Kecamatan Kuningan. Terhitung, ada 4 desa/kelurahan yang terdampak, mulai dari Kelurahan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyulap sampah plastik yang tidak terpakai jadi barang kreatif seperti tas jinjing/totebag, serta sampah organik jadi kompos, adalah “misi” yang jadi...

Health

KUNINGAN (MASS) – Sampah menjadi persoalan dibanyak tempat, seperti pencemaran udara, penyakit hingga banjir. Itulah kenapa, sampah harus dikelola dengan baik. Dan metode Keranjang...

Headline

CIGUGUR (MASS) – Kinerja kepala Dinas Perhubungan kelihatannya perlu dievaluasi seiring dengan banyaknya keluhan kaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Begitu juga instansi lain...

Advertisement