Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Airnya Sering Meluap, Ternyata di Gorong-Gorong Ada Sampah, Damkar Turun Ke Got

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar turun tangan sampai masuk got.

Ya, anggota Damkar, turun ke saluran untuk memastikan dan membersihkan apa yang menghalangi laju air, Jumat (17/6/2022) siang kemarin. Dan betul saja, banyak material dan sampah yang membuat aliran air tersumbat.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti M Si mengatakan, pembersihan dilakukan di gorong-gorong berdiameter 80 cm iu, dikakukan anggotanya setelah masuknya laporan dan permintaan dari empunya kantor.

“Dilakukan tindakan pembersihan saluran air (gorong-gorong). Apabila tidak dibiarkan, khawatir beresiko banjir,” ujarnya dalam laporan.

Damkar sendiri, melakukan pembersihan dibantu dengan para penghuni kantor setempat, Satpol PP. Giat itu, dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam.

“Kepada masyarakat, jangan membuang sampah sembarangan ke saluran air. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” pesan Khadafi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini. Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Gorong-gorong dengan panjang 15 meter dan diameter 80 cm di sekitar persimpangan Tanjakan Dablu Jalan Raya Cigugur Dusun Pahing Kelurahan Cigugur...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib nahas harus dialami Asep (22). Pasalnya, pada Jumat (18/3/2022) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB, terjadi kebakaran di kediamannya yang...

Advertisement