Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Awas, Lima Bulan Kedepan Ada Pelakor

KUNINGAN (MASS)-  Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi mengingatkan kepada warga Kabupaten Kuningan untuk waspada lima bulan kedepan.

Hal ini karena pada bulan Agutus hingga Desember kerap terjadi Pelakor alias pembakaran lahan dan kebun orang. Berkaca dari pengalaman tahun lalu yang mencapai ratusan kejadian.

“Ingat dan waspada karena pelakor kerap terjadi pada akhir Agustus hingga akhir tahun. Faktor cuaca musim panas yang kerap terjadi hembusan angin kencang,” ujar Khadafi, Sabtu (14/8/2021) malam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya , menghimbau serta mengajak kepada Aparat Pemerintahan kecamatan dan Aparat pemerintahan desa, untuk dapat menghimpun dan melaporkan titik_titik sumber air di wilayah masing-masing dan melaporkannya kepada Satgas Penanggulangan Bencana Daerah.

Langkah ini Uuntuk lebih memudahkan koordinasi saat penangan kebakaran pemukiman/lahan/hutan, khususnya bagi jajaran UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Tentu  pada saat penangan kasus kebakaran, kesulitan selama ini adalah mendapatkan titik lokasi sumber air terdekat. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam upaya penangan kasus kebakaran.

Selain itu juga kami menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Kuningan, untuk tidak membakar lahan untuk upaya pembukaan /pembersihan lahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, tidak membakar sampah, waspada terhadap peralatan dirumah yang berpotensi menyembabkan terjadi kebakaran.

Serta selalu menyediakan sistem proteksi aktif kebakaran dilingkungan tempat tinggal ataupun tempat yang rawan akan terjadinya kebakaran.

Apabila terjadi kebakaran silahkan bisa menghubngi No tlpn Pemdam Kebakaran Kab.Kuningan (0232) 871113 (layanan gratis /tidak dipungut biaya). (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 22.40 WIB malam, karyawan Hoka-Hoka Bento (Hokben) Kuningan di area pertokoan Taman Kota, dikejutkan bau terbakar...

Business

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini. Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Advertisement