Sambut HUT RI dan Harjad Dengan Istigosah

KUNINGAN (MASS)- Ribuan jamaah turut melakukan  istogosah di Masjid Syiarul Islam, Selasa (14/8/2018) pagi. Hal ini dilakukan dalam menyongsosng   peringatan  HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-520 Kuningan.

Istigosah ini dihadiri juga  sejumlah Unsur Muspida, Kepala SKPD, Pimpinan Pondok Pesantren, Muslimat NU. Lalu,  tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menuturkan,   kegiatan istigotsah ini sebagai wahana penyerahan batiniah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia dan khsuusnya Kuningan selalu terhindar dari berbagai macam bencana, dan akan terlahir  kehidupan yang tentram, harmonis berada dalam naungan dan lindungan Allah SWT.

“Melalui kegiatan istigotsah ini diharapkan mendapat ridho, naungan dan perlindungannya. Betapapun hebatnya kemampuan manusia, semuanya tak berarti apa-apa dihadapan Allah SWT yang maha kuasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebagai hamba senantiasa menjaga  lisan dan hati agar mendapatkan bimbingan  dijalan yang mulia, baik disaat mendapatkan kenikmatan ataupun sebaliknya.

“Ketika berhadapan dengan cobaan dan ujian, semua itu hendaknya selalu diwarnai dengan do’a tulus baik secara pribadi maupun berjamaah,” tambahnya.

Ia kembali mengingatkan, kegiatan istigotsah ini merupakan upaya batiniah dan menggugah hati  serta masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas semuanya yang terjadi dan berlangsung disekeliling.

Dikatakan, istigosa ini dilakukan berkaitan dengan akan dilaksanakannya  peringa HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-520 Kuningan.

Diharapkan, moment ini akan menjadi wujud syukur semua untuk senantiasa menjaga keimanan dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk Kuningan.

Dan tak  lupa juga untuk senantiasa mendoakan para pejuang yang telah merelakan diri dengan mengorban jiwa dan raga, penuh dengan tetes air mata  untuk negeri tercinta Indonesia.

Begitu juga untuk Kuningan. Sebagai generasi penerus harus menjaga persatuan dan kesatuan. Bersatu kita kuat, kuat karena kita bersatu.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com