Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Makna Logo Hari Jadi Kuningan 524

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Kabupaten Kuningan akan menginjak hari jadinya yang ke-524. Pemkab Kuningan, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) nya, merilis logo Hari Jadi Kuningan di tahun 2022 ini.

Kalimat “Kuningan Maju Nyungsi Sajati” dipilih menjadi slogan yang digunakan untuk menemani kemeriahan ulang tahun Kuningan sekarang.

Donis Kadarisman SE, Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan mengatakan ada makna dari kalimat yang tertulis di logo tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maknanya; Kabupaten Kuningan bergerak dinamis untuk meraih cita-cita/visi daerah, yaitu Makmur Pinunjul (Maju, red) dalam spirit Santana Basajan dan Santika (Sajati, red),” ujarnya kala dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Tema tersebut, lanjut Donis, digagas oleh Asisten Perekonomian Setda Dr Ukas Suharsaputra. Adapun logo, didesain oleh Dicky dan tim di Prokopim Setda. Tidak seperti sebelumnya, logo Hari Jadi Kuningan tahun ini tidak diambil dari lomba.

Adapun, Kuningan Maju sendiri merupakan kata yang tertera dalam visi-misi Kuningan dibawah kepemimpinan Acep-Ridho. Begitupun dengan Sajati, akronim dari tiga kata Sunda itu, merupakan slogan yang lama dipopulerkan Bupati Acep sejak masa kampenye.

Santana, merupakan kalimat yang mengandung arti siap bekerja keras, egaliter, cerdas, merakyat dan mengamalkan ilmu berbakti kepada bangsa dan negara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Basajan, berarti pola hidup sederhana dan rendah hati. Sedangkan Santika, artinya sigap, cepat serta tepat dalam bertindak dan responsif.

Sementara, Donis sendiri kala ditanya perihal acara apa saja yang akan digelar untuk Hari Jadi Kuningan 524, mengatakan masih ada beberapa hal yang belum difixasi.

Donis mengatakan, yang sudah fix adalah jadwal kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kuningan. “Senin kita rilis (roundown kegiatan HUT Kemerdekaan RI – 17 Agustus),” tuturnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah dicanangkan sebagai Kabupaten Pendidikan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kuningan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam penggarapannya. Hal itulah yang...

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Business

KUNINGAN (MASS) – Punya tempat tinggal, tentu keinginan dan kebutuhan banyak orang. Punya rumah dengan akses yang dekat dengan pusat kota, jadi nilai tambah....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuningan, rencananya akan melakukan pemeliharaan listrik kembali. Karenanya, akan dilakukan pemadaman listrik pada...

Advertisement