Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Akan Ada Karnaval Budaya, Ini Jadwal Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kuningan Ke-524

KUNINGAN (MASS) – Hari Jadi Kuningan yang ke-524, tinggal menghitung hari. Tepatnya, ulang tahunnya kota kuda ini akan jatuh pada 1 September 2022 mendatang.

Menyambut hari jadinya ini, Pemerintah Kabupaten Kuningan rencanya akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Acara, akan dimulai pada Kamis (25/8/2022) sampai Minggu (18/9/2022) nanti.

Bupati Kuningan Acep Purnama, bahkan mengumumkan langsung jawal rangkaian Hari Jadi Kuningan ke-524 di akun pribadi-nya. Jadwal itu, serupa dengan rencana kegiatan yang disusun tim PHBN dan Hari Jadi Kuningan serta sudah tersebar sebelumnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan sendiri, akan dimulai dengan khitanan massal dan donor darah. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan Babarit. Ada juga ziarah ke leluhur Kuningan serta Sunan Gunung Djati Cirebon.

Sebelum berlanjut ke acara yang meriah, Hari Jadi Kuningan akan ditandai dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kuningan. Dijadwalkan juga acara sapton dan panahan tradisional.

Yang paling ditunggu, akan digelar juga Karnaval Budaya di Jalan Siliwangi Pendopo ke Taman Kota Kuningan. Acara ini, banyak dinantikan setelah dua tahun terakhir tidak bisa dilakukan karena covid. Selebihnya, akan ada beberapa pagelaran wayang golek di beberapa titik di Kuningan.

Lalu, yang tak kalah meriah akan ada pameran pembangunan dan Kuningan Rampes (Ragam Pesona) di OSG Linggarjati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berikut jadwal lengkap ramgkaian kegiatan Hari Jadi ke-524 Kuningan :

Jadwal Rangkaian Keegiatan Hari Jadi Ke-524 Kuningan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Setelah kemeriahan demi kemeriahan Hari Jadi Kuningan ke-524 dilakukan di Kabupaten Kuningan, ternyata para perantau juga tak mau kalah. Hari Jadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan berjubel memadati alun-alun Taman Kota untuk menyaksikan karnaval budaya, Minggu (4/9/2022). Saking ramainya, jalan-jalan yang berada di sekitar taman...

Business

KUNINGAN (MASS) – Ayam Geprek Juara (AGJ) Kuningan, turut memeriahkan Hari Jadi Kuningan 524 dengan cara yang berbeda, memberi diskon besar untuk dua nama...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan 524 yang akan dimulai besok, Kamis (1/9/2022), Terminal Tipe A Kertawangunan akan diisi ratusan stand....

Advertisement