Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Pawai Alegoris Dengan Musik Tradisional, Ditampilkan di Ciwiru Hajatan

KUNINGAN (MASS) – Desa Ciwiru Kecamatan Pasawahan, menggelar rangkaian kegiatan yang dibungkus dalam acara yang bertajuk “Ciwiru Hajatan”.

Rangkaian kegiatan itu, merupakan cara warga Desa Ciwiru memeriahkan 17 Agustusan yang baru saja lewat, sebagai hari kemerdekan RI ke-77.

Ketua Karanh Taruna Raganala Ciwiru, Dede Supriatan mengatakan, rangkaian kegiatan itu diisi oleh beragam acara-acara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semua masyarakat ciwiru masak semua, hajatan semua,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Acara sendiri, terdiri dari upacara, senam masal, pawai alegoris diiringi musik tradisional asli dari pemuda Ciwiru, pagelaran sandiwara siang dan setelah ashar ada acara syukuran sedekah hasil bumi.

Di malam hari, dihelat acara puncak yang di dalamnya memberikan penghargaan untuk anak berprestasi, yatim dan aparat desa yang sudah pensiun.

Di malam itu juga, lanjut Dede, ada pagelaran sandiwara Dharma Saputra, hiburan masyarakat dengan tema penjajahan belanda. Nampak hadir dalam kemeriahan Hajatan Ciwiru tersebut, Bupati Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga masyarakat Ciwiru bersatu lagi setelah pemilu, dan hasil panen semakin melimpah dan rezeki bisa diberi kelancaran,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Libur lebaran ini, objek wisata jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga ataupun teman. Dan objek wisata alam pemandian...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Selama seminggu kedepan, mulai tanggal 7-12 Maret 2022, tim sepakbola dari desa-desa yang ada di Kecamatan Pasawahan akan saling ‘beradu’ skill...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan Hari Senin (22/2/2021)....

Government

PASAWAHAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH   Menghadiri acara Bimtek Pengembangan Ekonomi kreatif dan Tata kelola Desa Wisata di Desa Cibuntu Kecamatan...

Advertisement