Jelang Arus Mudik, Kapolres Pantau Pos Mudik

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan posko mudik menjelang hari raya lebaran nanti, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi meninjau langsung pos-pos yang tersebar di sejumlah titik. Bahkan, pos mudik itu pun telah didirikan di beberapa titik strategis dan siap menyambut para pemudik dari luar kota.

Kesiapan pos-pos mudik dalam menyambut para pemudik baik pos pengamanan, pos pelayanan, hingga pos gatur yang tersebar di beberapa titik itu pun telah dilakukan pengecekan oleh Kapolres. Pos itu pun nantinya akan dimanfaatkan untuk memantau serta memberikan pelayanan, saat terjadi arus mudik pada pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017.

Salah satunya seperti yang terpantau di Pos Pengamanan Pasar Ciawigebang. Kapolres AKBP Yuldi Yusman didampingi Kasat Lantas AKP Purwadi mengecek persiapan para anggotanya, seperti untuk melakukan perbaikan serta pembenahan Pos Pam itu dengan memasang berbagai data serta peta sebagai informasi bagi para pemudik.

“Selain mengecek persiapan anggota, kita juga cek persiapan baik Pos Pam, Pos Yan maupun Pos Gatur jelang arus mudik. Diharapkan, dengan kesiapan ini Polres Kuningan siap mensukseskan pelaksanaan arus mudik guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres Yuldi kepada awak media, Senin (19/6).

Pelaksanaan Ops Ramadniya 2017 sendiri akan berlangsung selama 16 hari kedepan, dimulai sejak hari ini (19/6) hingga 4 Juli 2017 mendatang. Petugas yang diterjunkan bukan hanya dari unsur Polri, namun melibatkan pula petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, serta Dinas Kesehatan yang akan memberikan pelayanan pada saat arus mudik nanti. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com