Hadiri Milad, Wabup Diberi Nangka

KUNINGAN (MASS)- Bagi masyarakat Desa Nangka Kecamatan Kadugede hari Rabu (26/12/2018) merupakan hari yang bersejarah, karena tepat 70 yang lalu wilayahnya resmi menjadi desa.

Awalnya desa yang berdekatan dengan Kadugede ini bergabung dengan desa yang lain. Dalam peringatan ulang tahun Desa Nangka tahun ini, panitia menggelar berbagai acara diantara kegiatan olahraga bola voli antar Dusun, tari jaipongan, organ tunggal dan banyak lagi.

Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda hadir dalam acara itu. Ia mengatakan, makna terpenting dari acara peringatan ulang tahun Desa Nangka ini adalah sejauh mana mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam pemerintahan desa selaama satu tahun kebelakang,

Selain, itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah satu tahun kedepan, masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan kita dimasa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis.

“Memperingati hari ulang tahin secara filosopi bermakna retrosfektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun. Kita berupaya untuk  menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan,” bebernya.

Sebagai masyarakat lanjut Edo wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Desa Nangka sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

“Lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ujar Edo mengakhiri.

Sementara itu, Kades Nangka, Sahar pada saat milad menyerahkan nangka. Buah Nangka merupakan simbol desa tersebut dan asal muasal pemberian desa dar buah tersebut.

“Saya berharap Milad ke 70 ini warga semakin sejahtera dan desa semakin maju,” ujarnya. (agus)


error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com