Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setelah Bangun TPT Embung, Langsung Bersihkan Rumput

KUNINGAN (MASS)- Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil 1502/Kadugede Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membersihkan rumput.

Kegiatan itu dilakukan disekitar tempat penyimpanan air/embung di Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Kamis (23/7/2020).

Selain anggota Koramil 1502/Kadugede, kegiatan Karya Bhakti ini diikuti oleh 15 orang warga desa setempat dan Kepala Desa Windujanten Rohman Hidayat.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak Desa Windujanten hendak membangun embung untuk pengairan lahan pertanian seluas 16 hektar. Namun mereka terkendala soal pendanaan.

Danramil 1502/Kadugede Kapten Czi Nasri mengatakan, setelah kemarin diadakan pengukuran untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Hari ini  pihaknya bergotong royong dengan warga setempat membersihkan rumput-rumput dan material lainnya.

“Insya allah, secepatnya kita akan membangun embung karena memang dibutuhkan,” katanya.


Daramil mengungkapkan pembangunan embung sangat penting dalam mewujudkan kedaulatan pangan rakyat. Tentu manfaatnya akan sangat dirasa oleh petani saat menghadapi musim kemarau.

“Mudah-mudahan cepat terealisasi karena embung ini memang sangat dibutuhkan untuk para petani  untuk usahanya dalam bidang pertanian,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kades Rohman Hidayat mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah membantu memberikan solusi terbaik bagi kelompok petani di Desa Windujanten.

“Sekali terima kasih karena sudah memberikan solusi untuk kai,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Jenazah  korban tabrak lari di Jalan Windujanten Kecamatan Kadugede, Jumat (8/1/2021) dini hari, akhirnya dibawa pulang oleh suaminya. Awalnya korban berjenis kelamin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk mewujudkan  lahan pertanian yang subur, tentu harus didukung oleh lahan yang bagus dan juga pasokan air yang cukup. Hal ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang benar nasib Junaedi (50) warga Dusun 2 Rt 16 /02 Desa Ciketak Kecamatan Kadugede. Kandangan ayam miliknya ludes terbakar pada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan mobil dinas Wabup Kuningan HM Ridho Suganda yang dikemudikan oleh Febby Firdaus  di Jalan Raya Kadugede pada Rabu jam 09.30...

Advertisement