Bupati Bukber Beralaskan Daun Pisang

KUNINGAN (Mass)- Pemandangan langka terlihat ketika Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan buka puasa bersama dengan para pemuda Karang Taruna Giri Taruna Desa/Kecamatan Subang.  Orang nomor satu di kota kuda itu tidak canggung untuk makan beralaskan daun pisang.

Bahkan Acep terlihat menikmati bukber dengan para pemuda itu. Sedangkan pengurus karang taruna tentu saja sangat bahagia karena hanya mereka yang menikmati makan bersama beralaskan daun pisang.

Warga senidiri banyak yang kaget ketika bupati tiba-tiba ingin makan bersama beralasan daun pisan. Acep ingin membuktikan dengan adanya bukber seperti ini bahwa tidak sekat antara pemimpin dengan warganya.

“Saya bersama dengan pengurus lainnya sangat bangga dan salut dengan Pak bupati yang mau bukber karang taruna dan makan berlasana daun pisang. Ini pengalaman yang sangat luar biasa,” jelas Ketua KT Giri Taruna Munawar Taufik SPDi.

Bupati sendiri hadir di Kecamatan ketika menghadiri pasar murah di Subang. Usai menghadiri bupati pun melaksankan bukber.

Pada kesempatan itu, Acep mengajak warga untuk mengisi bulan penuh barokah ini dengan meningkatkan ibadah. Bukan hanya itu saja, bupati menekanan pentingnya persaudaraan dan ukhuwah islamiah.  “Mari tingkat ibadah di bulan suci untuk menuju Kuningan yang agamis,” ucap Acep.

Usai bukber Acep juga melanjutkan dengan kegiatan tarling. Kegiatan tarling dilakukan di 32 kecamatan dan Acep pun memanfatkan momen ini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Bupati ingin melihat dari dekat warganya. Selain itu juga ingin mengetahui apa yang diinginkan oleh warga selama ini. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com