Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Bukan Hanya Bazar, Karang Taruna Ancaran Juga Santuni Yatim dan Bagikan Takjil

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Ancaran Bersatu Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, pada Rabu (20/4/2022) ini baru saja menggelar kegiatan santunan anak yatim dan membagikan takjil gratis.

Agenda tersebut, jadi salah satu agenda yang dilakukan karang taruna yang kini diketuai Jana Suganda di bulan Ramadhan, selain mengelola Bazar Ramadhan Kampung Takjil Ancaran yang ada di halaman masjid.

Sang ketua Jana Suganda menyebut, karang taruna sebagai lembaga yang basicnya sosial, menggagas santunan anak yatim dan bagi-bagi takjil gratis ini, sebagai bentuk implementasi sosial.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Santunan anak yatim pada dasarnya bersifat sosial, bagi takjil sosial. Bagi kami, bagaimana karang taruna ini bisa menciptakan fungsi organisasi yang real, nyata. Akhirnya kami menciptakan program yang jelas basic sosial,” terangnya setelah kegiatan.

Karang Taruna Ancaran Bersatu bagikan takjil, Rabu (20/4/2022)

Kegiatan ini, selain untuk meneguhkan fungsinya, juga mengangkat para anggota dan masyarakat, betapa pentingnya saling berbagi, kegiatan sosial.

Dalam kegiatan itu, pembagian takjil dilakukan di depan tempat bazar. Setelah itu, dilakukan santunan kepada 30 anak yatim di gedung serbaguna Deda Ancaran.

“Alhamdulillah sejak berdiri Karang Tatuna Ancaran bersatu, mulai 100 hari kerja pertama setelah dilantik pun. kita lakukan santunan yatim. Kalo bagi-bagi takjil bisa dibilang rutin tiap tahun ada,” sebutnya.

Saat ini, Karang Taruna Ancaran Bersatu sendiri, banyak bergerak dengan berpusat dari sekertariatnya yang ada di gedung serbaguna Ancaran. Jana sempat mengaku, kedepan mungkin sekret akan ada perubahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah kuwu yang sekarang memperhatikan, awal pak kuwu menjabat meminta ke kami, karang taruna tolong jadi acuan karang taruna yang lain,” jawabnya dengan optimis, di akhir wawancara saat disinggung sekre para pemuda tersebut. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masa-masa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, diisi pemuda dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, baik itu dari Karang Taruna “Bayu Asih” maupun HIPPEMBA...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menuju penghujung Ramdhan ini, BEM Unisa mengisinya dengan menggelar pesantren kilat di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, Kegiatan yang dimulai sejak tanggal...

Education

GARAWANGI (MASS) – Senyum anak-anak SDIT Al Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi pada Kamis (21/4/2022) sore itu terlihat lepas. Dengan seragamnya, mereka berkumpul dan...

Advertisement