Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Gelar Diskusi Politik Jadi Program Baru Karang Taruna Munding Sirah

KUNINGAN (MASS) – Program baru yang berbeda dihadirkan Karang Taruna Munding Sirang Desa/Kecamatan Ciwaru. Pasalnya, program terbarunya ini akan terus melakukan program rutin diskusi politik.

Program yang akan digelar setiap Rabu dan Sabtu ini, mulai dilakukan sejak Sabtu (15/05/2021) lalu di kediaman salah satu anggota Karang Taruna Desa Ciwaru. Kegiatan dilakukan dengan tetap menjaga prokes.

Sebelumnya, sudah ada juga program Ngore (Ngobrol Sore-sore), namun temanya masih global. Karenanya, kini difokuskan menjadi diskusi politik.

Ketua Karang Taruna Desa Ciwaru, Arbi Hidayatullah menyebut pihaknya meyakini bahwa di era milenial seperti sekarang ini, politik menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dipahami bersama, tak terkecuali pemuda-pemudi desa.

“Pemuda desa jangan mau mengalami ketertinggalan mengenai pemahaman politik. Bagaimana bisa kita membangun bangsa, kalau pemahaman politiknya pun minim,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, menurutnya masyarakat desa khususnya generasi muda menganggap politik ini sesuatu hal yang rumit bahkan menakutkan, sehingga generasi muda kita kurang melek akan politik.

“Tak jarang juga ditemui masyarakat yang bicara lantang mengenai politik tapi pemahaman politiknya masih kurang, sehingga miskomunikasi kian terjadi bahkan sampai mengarah ke arah provokatif,” imbuhnya lagi.

Kegiatan diskusi politik sendiri, diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda di lingkungan yang ingin lebih jauh mengenal politik.

Lebih jauhnya lagi, diharapkan pemuda mampu menjadi garda terdepan dalam kontestasi politik di desa bahkan negaranya.

Mengingat peran pemuda sangat penting terhadap segala bentuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat di negaranya.

Meski mengadakan kegiatan diskusi politik, namun Arbi Hidayatullah menyangkal bahwa organisasinya memiliki kerja sama dengan partai politik, tokoh atau figur politik manapun.

“Kami hanya ingin saling mencari dan berbagi ilmu pengetahuan serta wawasan mengenai politik, yang kami dapatkan dari diskusi itu sendiri,” ucapnya lagi.

Meski baru pertama kali diadakan, namun antusias peserta sendiri sudah cukup bagus. Dimana peserta diskusi tidak hanya berasal dari anggota kepengurusan Karang Taruna saja, namun ada juga dari pemuda lain di luar anggota kepengurusan.

Ketua pelaksana yang juga Departemen SDM dan Pendidikan Karang Taruna, Ilham menyebut setiap pelaksanaan yang dilakukan akan mengusung pembahasan tersendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita sudah buat semi kurikulumnya kegiatan ini, seperti tema-tema bahasan pada setiap pertemuannya. Pemantik dari Narasumbernya siapa, dan pencapaiannya untuk peserta bagaimana,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada Minggu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – MUI Kabupaten Kuningan mengapresiasi selesainya pembangunan Bendungan Kuningan yang berlokasi di Desa Randusari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan. Sebagai ungkapan rasa syukur,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kasus raibnya alat seni yang berada di gedung kesenian Kabupaten Kuningan merupakan suatu kasus yang harus diselesaikan hingga terlihat titik terang...

Advertisement