Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Terkena Longsoran, Rumah Ini Kelihatan Atapnya Saja

CILEBAK (MASS) – Sebuah rumah yang terkena longsoran, hanya terlihat bagian atapnya saja saat difoto dari bagian belakang. Rumah itu, merupakan salah satu rumah yang terkena dampak longsoran di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak.

Camat Cilebak Dedi Setiadi S Sos membenarkan adanya laporan longsor tersebut. Bahkan, dalam laporan itu, ada 5 titik yang terkena longsor di Desa Legokherang awal Februari ini.

“TPT SDN 1 Legokherang di RT 08/02 Dusun Paging menimpa saluran air (ukuran TPT 4×15 m),” tertulis dalam laporan yang diperlihatkan Dedi, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Sedangkan, longsor tebing rumah menimpa Darta di RT 5/3 Dusun Puhun yang fotonya beredar. Lalu TPT rumah Sarwa yang menimpa jalan Desa.

Ada juga longsor tebing yang mengancam rumah Carta RT 12/4 Desa Legokherang, terakhir dilaporkan juga gorong-gorong jalan desa Legokherang-Mandapa.

Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP saat dikonfirmasi foto tersebut menjawab singkat.

“Di Legok kamari aya (kemarin ada) longsor,” sebutnya.

Anggota DPRD asal Cilebak Jajang Jana (F-PKS) kala ditanya soal itu mengarahkan langsung ke Kades Mulyadi, sayangnya kades belum menjawab.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Belakangan, jumlah longsor di wilayah Kabupaten Kuningan memang cukup banyak seiring dengan cukup tingginya intensitas hujan belakangan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

SUBANG (MASS) – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur Kuningan selatan baru-baru ini, mengakibatkan TPT sebuah rumah di Desa Pamulihan Kecamatan Subang,...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Advertisement