Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Resmi Dilantik, Irfa Ingin Karang Taruna Aktif Tanggulangi Masalah Sosial

KUNINGAN (MASS) – Irfa Fakhrurozi resmi dilantik sebagai ketua Karang Taruna Giat Mandiri Desa Peusing Kecamatan Jalaksana, Minggu (27/3/2022) ini.

Mengusung tema “Dari Rakyat Untuk Masyarakat Yang Lebih Maju” ini, berlangsung di gedung balai desa. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, aparatur desa, BPD, LPM, DKM, MUI, Bazis Baznas dan tokoh masyarakat.

Hadir juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Jalaksana, Ketua DPD KNPI Kuningan, Direktur Kuningan Institute, dan Beberapa Kolega seperti Karang Taruna Muncangela, Purwawinangun, Cisantana, Cikupa, Sangkanurip, Pasayangan dan Pagundan. Acara pelantikan dihadiri kurang lebih 100 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam sambutan pertamanya sebagai ketua karang taruna, lelaki lulusan kampus Cirebon itu tak ragu menyebutkan apa yang diharapkannya tentang karang taruna kedepan.
 
“Alhamdulilah hari ini, secara resmi kami dilantik menjadi Pengurus Karang Taruna Giat Mandiri periode 2022-2027. Semoga ini menjadi Langkah awal kita untuk bisa membangun desa,” ujarnya.

Irfa berharap, kedepan karang taruna dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi generasi pemuda pemudi dan masyarakat.

“Karang taruna ini kami akan jadikan wadah pemuda dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat. Kami juga siap menjadi mitra dalam pembangunan di Desa,” terang Irfa yang juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan di Kuningan.

Kepala Desa Peusing Sanui Atmaja Direja mengucapkan selamat atas pelantikan yang berlangsung. Ia berpesan, pemuda bisa terus berjuang membantu pemerintah dalam permasalahan sosial serta meningkatkan kapasitas kader untuk menghadapi bonus demografi kedepan.
 
“Saya atas nama Kepala Desa Peusing mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Karang Taruna Desa Peusing tahun 2022-2027. Semoga karang taruna dapat menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa kedepan,” sebut Sanui Atma Direja. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Berbicara mengenai peran dan tanggung jawab pemuda. Sering kali kita mendapatkan banyak dalam sebuah artikel, bahkan kita menyaksikannya peran partisifasi pemuda...

Village

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masa-masa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, diisi pemuda dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, baik itu dari Karang Taruna “Bayu Asih” maupun HIPPEMBA...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Ancaran Bersatu Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, pada Rabu (20/4/2022) ini baru saja menggelar kegiatan santunan anak yatim dan membagikan...

Advertisement