Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Sempat Vakum 5 Tahun, Syaid Resmi Dilantik Pimpin Karang Taruna Sakerta Barat

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai dengan pelantikan kepengurusan untuk periode 2022-2027, yang dilakukan pada Sabtu (23/7/2022) malam kemarin di balai desa setempat.

Yang dilantik, adalah kepengurusan yang kini dipimpin M Syaid Furqon. Syaid, bersama pengurus lainnya dilantik, dengan mengusung tema “Rekontruksi Peran dan Semangat Pemuda Sakerta Barat dalam Menyongsong Pembangunan Desa di Era Society 5.0”

Pelantikan, dihadiri para tokoh masyarakat, baik itu jajaran pemerintah desa, BPD, serta perwakilan setiap RT, dan tokoh agama dan pupuhu setempat.

Syaid Furqon, ketua dilantik, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk kembali membangun semangat dan meneguhkan para pemuda, untuk berkontribusi ke desa.

“Semoga momentum ini jadi pondasi awal bagi para pemuda dan pemudi Sakerta Barat untuk berperan aktif mewujudkan Desa Sakerta Barat yang maju di tengah gempuran era digital,” ujarnya.

Pelantikan sendiri, dipimpin Kepala Desa H Ridwan Fauzi. Dalam sambutannya, Ridwan mengapresiasi atas kembali bia aktifnya karang taruna.

Selain mengatakan rasa haru, dirinya juga berpesan agar para pemuda bisa bersinergi dengan berbagai program desa.

“Ada banyak program desa yang hendak direncanakan, semoga para pemuda bisa bersinergi. Ada banyak celah untuk kolaborasi, karena bagi saya pemuda adalah penerus pembangunan di berbagai bidang di masa yang akan datang,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

DARMA (MASS) – Desa Situsari Kecamatan Darma, bukan pertama kali diterjang angin puting beliung aeperti yang terjadi pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Hal itu diutarakan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden angin puting beliung terjadi di Desa Situsari Kecamatan Darma, Jumat (11/11/2022) sore ini sekitar pukul 17.25 WIB. Akibat “diterjang”...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 3000 peserta terlibat dalam Gebyar Bakti Sosial yang digelar Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Darma Bhakti Kecamatan Darma....

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Desa Jaga Umar Hidayat, kembali bersuara perihal Objek Wisata Waduk Darma yang ada di wilayahnya tersebut. Umar, menagih apa yang...

Advertisement