Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Sempat Vakum 5 Tahun, Syaid Resmi Dilantik Pimpin Karang Taruna Sakerta Barat

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai dengan pelantikan kepengurusan untuk periode 2022-2027, yang dilakukan pada Sabtu (23/7/2022) malam kemarin di balai desa setempat.

Yang dilantik, adalah kepengurusan yang kini dipimpin M Syaid Furqon. Syaid, bersama pengurus lainnya dilantik, dengan mengusung tema “Rekontruksi Peran dan Semangat Pemuda Sakerta Barat dalam Menyongsong Pembangunan Desa di Era Society 5.0”

Pelantikan, dihadiri para tokoh masyarakat, baik itu jajaran pemerintah desa, BPD, serta perwakilan setiap RT, dan tokoh agama dan pupuhu setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Syaid Furqon, ketua dilantik, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk kembali membangun semangat dan meneguhkan para pemuda, untuk berkontribusi ke desa.

“Semoga momentum ini jadi pondasi awal bagi para pemuda dan pemudi Sakerta Barat untuk berperan aktif mewujudkan Desa Sakerta Barat yang maju di tengah gempuran era digital,” ujarnya.

Pelantikan sendiri, dipimpin Kepala Desa H Ridwan Fauzi. Dalam sambutannya, Ridwan mengapresiasi atas kembali bia aktifnya karang taruna.

Selain mengatakan rasa haru, dirinya juga berpesan agar para pemuda bisa bersinergi dengan berbagai program desa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada banyak program desa yang hendak direncanakan, semoga para pemuda bisa bersinergi. Ada banyak celah untuk kolaborasi, karena bagi saya pemuda adalah penerus pembangunan di berbagai bidang di masa yang akan datang,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Desa Darma Kecamatan Darma, punya cara sendiri memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, yang perayaanya berbarengan dengan ulang tahun desanya yang ke-578....

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Desa Cageur Kecamatan Darma, tepatnya di Dusun Dayeuhkolot punya tradisi khusus yang disebut “Babarit Lembur”, sebuah tradisi turun temurun yang masih...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 520 anggota pramuka dari 54 gudep yang tersebar di 24 pangkalan Kecamatan Darma, nampak mengikuti kegiatan Bhakti Perkemehan. Perkemahan yang...

Advertisement