Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Hadiri Tabligh Akbar Aa Gym, Acep Resmikan Musala di Karangkancana

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi sang istri, Hj Ika Siti Rahmatika, nampak menghadiri tabligh akbar, safari dakwah KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym, Minggu (24/7/2022) pagi tadi.

Tabligh akbar itu, merupakan bagian dari peresmian Musala Syiarul Islam di Desa/Kecamatan Karangkancana, sekaligus memperingati tahun baru islam.

Peresmian musala yang baru saja selesai direnovasi itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita, dengan disaksikan di hadapan ratusan jemaah. Nampak hadir dalam kegiatan, tokoh-tokoh masyarakat baik itu dari unsur pemerintahan, keagamaan, dan tokoh lainnya.

“Dengan telah diresmikannya Musala Syiarul Islam ini, jadikanlah sebagai pusat keagamaan seperti remaja mesjid, serta pengajian dan kegiatan islam lainnya. Mari kita sama-sama menjaga masjid ini, semoga kabupaten kita ini jadi kabupaten yang kuat agamanya dan banyak lahir qori dan qoriah,” pesan Acep.

Sementara, Aa Gym sendiri memang dijadwalkan safari dakwah di Kuningan sejak hari Sabtu (23/7/2022) kemarin. Aa, mengisi dakwah di tiga tempat, Masjid Sabilul Muhtadin Cisantana, Masjid Dian Ar Rokhmat Windusengkahan, dan Musala Syiarul Islam Karangkancana.

Di tiga titik dakwah tersebut, Aa memberikan isi tausiyah dengan tema yang berbeda, mulai dari “Menjaga Aqidah dengan Sikap Akhlakul Karimah” , lalu “Menyambut Tahun Baru Islam” dan “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah”. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterimanya SK dari DPP, H Lili Suherli MSi sebagai ketua baru Partai Demokrat Kuningan, menemui Bupati H Acep Purnama di...

Religious

KUNINGAN (MASS) – KH Abdullah Gymnastiar, atau yang lebih dikenal sebagai Aa Gym, dijadwalkan melakukan safari dakwah di Kuningan selama dua hari. Rencananya, safari...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Momentum menyambut tahun baru islam tahun ini, Ust Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal sebagai Aa Gym, dijadwalkan mengisi tabligh akbar di...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kampung Mualaf Dusun Pugag Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe pun turut ikut gembira pada momentum Idul Adha kemarin. Ya, Dusun Pugag ini...

Advertisement