Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Hadiri Tabligh Akbar Aa Gym, Acep Resmikan Musala di Karangkancana

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi sang istri, Hj Ika Siti Rahmatika, nampak menghadiri tabligh akbar, safari dakwah KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym, Minggu (24/7/2022) pagi tadi.

Tabligh akbar itu, merupakan bagian dari peresmian Musala Syiarul Islam di Desa/Kecamatan Karangkancana, sekaligus memperingati tahun baru islam.

Peresmian musala yang baru saja selesai direnovasi itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita, dengan disaksikan di hadapan ratusan jemaah. Nampak hadir dalam kegiatan, tokoh-tokoh masyarakat baik itu dari unsur pemerintahan, keagamaan, dan tokoh lainnya.

“Dengan telah diresmikannya Musala Syiarul Islam ini, jadikanlah sebagai pusat keagamaan seperti remaja mesjid, serta pengajian dan kegiatan islam lainnya. Mari kita sama-sama menjaga masjid ini, semoga kabupaten kita ini jadi kabupaten yang kuat agamanya dan banyak lahir qori dan qoriah,” pesan Acep.

Sementara, Aa Gym sendiri memang dijadwalkan safari dakwah di Kuningan sejak hari Sabtu (23/7/2022) kemarin. Aa, mengisi dakwah di tiga tempat, Masjid Sabilul Muhtadin Cisantana, Masjid Dian Ar Rokhmat Windusengkahan, dan Musala Syiarul Islam Karangkancana.

Di tiga titik dakwah tersebut, Aa memberikan isi tausiyah dengan tema yang berbeda, mulai dari “Menjaga Aqidah dengan Sikap Akhlakul Karimah” , lalu “Menyambut Tahun Baru Islam” dan “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah”. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir tahun 2022, tepatnya awal bulan Desember ini, Bupati Kuningan mendapat dua anugerah penghargaan. Kedua penghargaan itu, sama-sama didapat di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca rame soal Pabrik Garmen Joshua, Kadisnakertrans Dr Elon Charlan nampak menemui Bupati Acep Purnama. Pertemuan itu, terlihat pada Jumat (18/11/2022)...

Politics

KUNINGAN (MASS) – “Pak Acep berdecak kagum tadi. Peluk-peluk saya, sekarang Pak Acep udah ngaku anak lagi sama saya sekarang,” ujar anggota DPRD Kabupaten...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Acep Purnama SH MH angkat bicara soal polemik rencana pembangunan jalan lingkar timur selatan. Menurut Acep, yang tidak faham tidak...

Advertisement