Becek, Licin, Slip, Sampai Harus Benerin Jalan Sendiri

SUBANG (MASS) – Musim hujan sudah datang. Intensitas hujan semakin tinggi menghujam bumi. Meski banyak manfaat yang diperoleh dari hujan, di beberapa lokasi hujan menimbulkan masalah tersendiri.

Seperti yang terjadi di Jalan Subang – Rancah yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis, tepatnya di Pasirah Huni, dimana jalan utama yang terguyur hujan tersebut membuat aksesnya licin karena banyaknya kerukan tanah bekas gusuran pelebaran.

“Licin, paur, sebagian sih karena emang bekas gusuran, sebagian karena emang jalannya rusak,” terang Nining Rohini, salah satu pengguna jalan pada Rabu (11/12/2019) sore.

Selain jalan tersebut, jalur Subang-Cilebak juga terlihat parah, terutama di belokan Cimalaka. Belokan tajam tersebut, cukup merepotkan karena kemiringan jalan yang lumayan.

Saat kuninganmass.com di lokasi, terjadi sebuah mobil jeep yang selip dan mundur kebelakang, untungnya mobil tidak sampai terjatuh.

Econ, seorang pengendara truck yang berpapasan dengan mobil selip tersebut terpaksa memberhentikan mobilnya dan memperbaiki jalan tersebut.

“Ya suka susah soalnya, makanya persiapan bawa ini (linggis),” ujarnya sembari menggali bolong jalan dan menambalnya.

Econ menyebut, terpaksa membenahi jalan kabupaten tersebut untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com