Bantuan Media Sangat Penting Untuk Sampaikan Pesan BNN

KUNINGAN (Mass)- Bukan hanya kalangan pelajar dan ibu PKK yang digandeng oleh BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba ke masyarakat luas. Namun, para awak media yang ada di Kuningan pun ikut digandeng.

Bukan hanya diajak untuk meliput semua kegiatan BNN, tapi wartawan juga diajak mengikuti kegiatan  Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) melalui media Konvensial Kepada wartawan tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN.

“Saya ajak wartawan dalam kegiatan ini karena peran wartawan sangat besar jasanya dalam menyampaikan pesan anti narkoba yang kami lakukan. Dengan mereka ikut terlibat maka akan semakin efektif,” ucap Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi MSi kepada wartawan usaia acara di Aula Rumah Makan Sangkan Rasa Sangkanurip, Rabu (25/5/2017).

Edi yang didampingi Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Manusia) Agus Mulya SPd MSi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapakn media ikut membantu BNN. Untuk memerangi narkoba merupakan tugas bersama.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih karena selama ini sudah banyak dibantu sehingga setiap program bisa sampai ke warga. Dengan ada KEI PGN maka pemahamann mengenai dunia narkotik akan semakin luas.

Sementara itu, Ketua PWI Kuningan Yan Irwandi menyebuktan, kegiatan KEI P4GN merupakan kegiatan yang sejak lama dirancang dan baru hari ini terwujud.

“Tadinya mau hari ini digelar tes urine. Namun, karena ada halangan maka akan dilakukan dikemudian hari. Bagi kami adanya tes urine untuk membuktikan bahwa wartawan yang bertugas di Kuningan bersih,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com