7 Bus Bantuan Angkut 350 Penumpang

KUNINGAN (MASS)- Satu persatu para perantau kembali ke ibu kota. Mereka kembali mencari nafkah untuk keluarga di kampung halaman.

Ada yang kembali dengan bus bantuan, tidak sedikit yang memilih naik mobil angkutan umum. Untuk bus bantuan ternyata pada Sabtu (8/6/201)  ada 7 bus bantuan yang disediakan Dishub DKI Jakarta untuk perantau Kuningan.

Mereka pada Sabtu jam 10.00 WIB diangkut dari Terminal Tipe Kertawangunan menuju ibu kota. Total ada 350 penumpang yang diangkut.

“Bagi yang membawa kendaraan motor, mereka juga disediakan truk untuk mengangkut motor perantau. Khusus untuk kendaraan diberangkat pada Jumat,” ujar Kepala Terminal Komarudin, kepada kuninganmass.com, Sabtu.

Ia menyebutkan, bukan pada saat arus balik, pada saat mudik pun mereka diangkut oleh bus dari Dishub DKI, sehingga membuat lebaran meraka selalu berkesan.

“Ini progam rutin Dishub DKI untuk perantau Kuningan, sehingga para perantuan harus berterimakasih,” ujarya.

Sekedar informasi mereka yang diangkut itu adalah ‘karyawan’ BRI alias tukang Bubur, Rokok dan Indomie dan juga BCA (Bubur Cai Asongan). Yang selama ini berjualan di ibu kota.

Puluhn ribu warga Kuningan merantau dan salah satu titiknya di ibu kota. Faktor sejarah antara Kuningan dan Jakarta membuat warga Kuningan seolah mendapatkan tempat.

Konon katanya nama daerah Kuningan di Jakarta diabadikan untuk menghormati para pejuang asal Kuningan di ibu kota. Sehingga namun Kuningan harum terlebih Gubernurnya lahir di Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com