Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Satu Dekade Barakuda, Dari Generasi Ke Generasi Tetap Jaga Silaturahmi

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (8/3/2022) kemarin, merupakan hari yang spesial bagi salah satu organisasi perantau asal Kuningan, Barakuda.

Barakuda, yang merupakan kepanjangan dari Barudak Rantau Kuningan Sunda ini, di hari tersebut sudah menginjak usianya yang ke-10 tahun, tepat satu dekade.

Ketua Umum Barakuda Kosasih menjelaskan Barakuda ini awal dibentuk oleh para pendiri seperti Arif Budiana, Iyan Leuweung dan rengrengan lainnya di Cikarang.

Barakuda sendiri, awal dibentuk untuk memfasilitasi warga Kuningan yang pergi merantau ke luar kota, entah itu cari kerja, atau saling berbagi dalam keadaan sulit lainnya.

“Tujuan awal Barakuda dibentuk nyaeta keur memfasilitasi wargi Kuningan nu nuju merantau di kota baik nu nuju milari damel atanapi nyondong kasusah sapertos teu damang atau kenging papait,” ujarnya dalam Bahasa Sunda.

Di usianya yang ke-10 ini, dimulai dari satu titik di Cikarang, kini Barakuda sudah ada 13 cabang, seperti di Jakarta, Tanggerang, Kuningan, Tanggerang. purwakarta. jababeka, Cilegon, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Karawang, Cibitung dan Cikarang.

Setiap cabangnya, punya ketua masing-masing. Tapi semuanya, masih tergabung dalam satu wadah Barakuda.

“Alhamdulillah oge Barakuda tos dikukuhkeun di Kemendagri melalui Kesbangpol di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya berharap, Barakuda kedepan tetap eksis dari generasi ke generasi. Dengan begitu, manfaatnya akan terasa, khususnya bagi para perantau Kuningan.

“Terus menanamkan jiwa kekeluargaan di manapun berada sareng terus menjaga tali silaturahmi,” pesannya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan yang ada di perantauan, khususnya di Karawang terus mengeratkan silaturahmi dan persaudaraan sesama ‘anak kota kuda’. Salah satunya, dengan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang terhimpun dalam Hima Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (Dikbastrada) memperingatkan bahwa kasus seperti Arteria Dahlan jangan sampai terulang. Hal...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD KNPI Kuningan Yusuf Dandi Asih mendesak Arteria Dahlan, anggota komisi 3 DPR RI untuk minta maaf secara terbuka, setelah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Cara memperingati Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan pada Kamis (28/10/2021) bukan hanya menggelar upacara. Namun...

Advertisement