Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

100 Lebih Bus Bantuan Kembali Bawa Pemudik

KUNINGAN (MASS)- Jumlah pemudik yang pulang ke Kabupaten Kuningan semakin meningkat. Pada Jumat (31/5/2019) ada sekitar 100 lebih bus bantuan masuk ke  Terminal Tipe A Kertawangunan.

Rombongan bus Hiba Utama dari Jakarta itu tidak henti-henti datang ke terminal. Mereka dilepas pada Jumat pagi sekitar jam 06.00 WIB.

Rombongan ini merupakan rombongan pemudik BRI (Bubur Rokok Indomie) yang berada di sekitar Jabodtabek yang diangkut oleh bus yang disediakan oleh perusahaan Indomie. Para pemudik itu kompak menggunakan kaos merah bertuliskan Indomie.

“Saya tadi berangkat jam 6 pagi sekarang baru sampe jam 11.30 WIB. Saya berjualan di mie rebus Jakarta,” ujar Ivan warga Cimindi kepada kuninganmass.com.

Sementara itu Kadishub Kuningan Dr Deni Hamdani menyebutkan, bus bantuan yang masuk lebih dari 100 bus. Belum ditambah bus reguler yang masuk. Bus bantuan ini kebanyakan mengangkut pedagang.

“Yang kemarin awal 18 dari Dishub DKI Jakarta, sekarang dari perusahaana mie instan. Adanya mudik gartis ini tidak terlepas dari bantuan Gubernur Anies Baswedan. Beliua sangat perhatian ke warga Kuningan,” ujar Deni yang langsung memantau arus mudik.

Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan Komarudin menambahkan, bus yang membawa  pemudik akan terus meningkat. Pihaknya terus standby setiap hari dan hingga saat ini bisa tertangani.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk arus kendaran ke Jakarta , Bandung atau pun ke kota lain tetap lancar meski tidak seramai yang arus mudik. Hal ini tidak terlepas dari banyak pedagang yang masuk giliran aplusan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Banyak peraturan bagi perantau yang akan kembali ke tempat usaha  di kota-kota besar membuat mereka merasa dipersulit, sehingga hal ini membuat...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Salat ied kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya. Meski tetap bisa digelar secara berjamaah, tapi beberapa peraturan membuat sebagian orang...

Health

MALEBER (MASS) – Perantau Blok Wage Desa Maleber Yang Tergabung Dalam IRWAJA ( Ikatan Rukun Warga Wage Jakarta) Organisasi yang digawangi Ketua Hamdi Zaenal Wakil...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Sebelum kita bicara tentang penting atau tidaknya LOCKDOWN, harus kita pahami bersama apa itu LOCKDOWN. Secara harafiah lock down adalah mengunci...

Advertisement