Jiwa Entrepreneurship Pejabat Kuningan Patut Ditiru

KUNINGAN (MASS) – Bukan barang aneh ketika para pejabat berwirausaha. Justru kemauan mereka dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship patut diacungi jempol dan patut ditiru.

Sejumlah pejabat terdeteksi memiliki penghasilan tambahan dari wirausahanya. Ada yang terjun dibidang kos-kosan, warung sembako, rumah makan, hotel, maupun ternak sapi.

Yang sekarang sedang ngetren, mereka ramai-ramai membuka toko modern. Setelah berdiri toko modern di depan kampus Uniku Jalan Windusengkahan, kini berdiri pula toko modern di Jalan RE Martadinata.

“Menurut saya sah-sah saja pejabat berwirausaha. Itu sebagai upaya memberi contoh kepada masyarakat untuk hidup mandiri sesuai dengan visi MAS,” ujar Rahman, salah seorang mahasiswa yang tinggal di Kuningan, Senin (27/8/2018).

Dengan terjunnya pejabat didunia wirausaha, Rahman meyakini tidak akan ada hambatan berarti dalam mendirikannya. Dari sisi permodalan dan perijinan, mereka dinilai mumpuni.

“Sekarang kan moratorium toko modern sudah dicabut, meskipun tanda pencabutannya belum jelas juga. Jadi saya kira akan mulus-mulus saja. Masalah Perda mah bisa diatur lah,” kata Rahman.

Dirinya hanya berharap agar usaha para pejabat tidak seperti ikan paus yang melahap ikan-ikan teri. Sebab pada visi MAS Kuningan terdapat visi Sejahtera yang patut pula diperhatikan.

“Biasanya pejabat lebih paham dari masyarakat biasa tentang visi misi daerah. Wong mereka yang menjabarkan visi misinya kan?,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com