Wakili Kuningan, 109 Orang Berangkat ke Provinsi

KUNINGAN (MASS) – Setelah dinyatakan menjadi juara pada tingkat kabupaten (27/3/2019), Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo Kecamatan Subang mewakili kuningan pada lomba karang taruna tingkat provinsi, Selasa (2/7/2019). Sebanyak 109 Orang pengurus beserta anggota berangkat ke Gedung Dinsos Kota Cimahi menggunakan 2 bus dan 4 minibus.

Dalam mengikuti perlombaan tersebut, terlihat antusias dan semangat dari para anggota dan pengurus karang taruna. Terlebih mendapatkan dorongan dari semua pihak baik tingkat desa hingga kabupaten. Bahkan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH pun turut mendorong perwakilan kuningan itu untuk berprestasi di tingkat provinsi.

Menurut Seksi Bidang Informasi Komunikasi Rifqi Rizalul Fiqri mengatakan, materi perlombaan karang taruna pada tingkat provinsi tentang program unggulan karang taruna. Program unggulan dipresentasikan di hadapan dewan juri dan peserta lainnya.

“Disana kita mempresentasikan program unggulan Karang Taruna Genta Sabanusa yaitu usaha ekonomi kreatif seperti percetakan, bengkel service motor, ternak domba dan lainnya. Kemudian forum silaturahmi remaja mesjid melalui program Jihad (ngaji poe ahad),” terang Rifqi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Didin Rohidin berharap, dengan mempresentasikan program unggulan tersebut dapat menghantarkan Karang Taruna Genta Sabanusa menjadi juara di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Kuningan.

“Semoga perlombaan karang taruna tingkat provinsi yang dihadapi ini menghasilkan hasil yang diinginkan dan bisa membawa harum nama Desa Tangkolo khususnya Kabupaten Kuningan tercinta di tingkat provinsi,” harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com