Halal Bihalal dengan Cara Menggelar Turnamen

KUNINGAN (MASS) – Hari Lebaran sudah berlalu, tapi kemeriahan masih terasa. Selain diisi dengan saling bersilaturahmi, banyak pula kegiatan yang dilakukan masyarakat untuk memeriahkan hari lebaran, salah satunya dengan menggelar berbagai turnamen.

Hal itu juga dilaksanakan masyarakat Dusun Puhun Desa Subang Kecamatan Subang. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 08, Dusun Puhun Desa Subang, atau disebut juga GEMBAC (Generasi Muda Baru Cililitan) menggelar berbagai turnament, diantaranya Turnament Volly, Futsal, dan Tennis Meja.

Anang Supriatna, Sekertaris Pelaksana Kegiatan mengaku bahwa kegiatan yang dimulai sejak 5 Juni tersebut, selain untuk memeriahkan hari kemenangan, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, terutama karena banyaknya masyarakat yang merantau ke luar kota.

“Alhamdulillah, setiap lebaran, para perantau kan mudik, nah kita ingin membuat kesan silaturahmi yang lebih mendalam dengan adanya turnament ini,” ujarnya saat ditemui kuninganmass disela-sela berlangsungnya turnament Volly, Kamis (6/6/2019).

Selain mengadakan pertandingan, diakui Anang, akan diadakan juga Halal Bi Halal yang melibatkan masyarakat banyak. Dalam halal bi halal tersebut, diharapkan masyarakat bisa saling merayakan, memaafkan, dan menjalin silaturahmi kembali dengan lebih erat.

“Nanti di halal bi halal, kita tampilkan juga kesenian masyarakat, seperti silat dan lain lain, penampilan anak anak juga dipentaskan, mudah mudahan bisa jadi wadah serta panggung untuk terus menghidupkan tradisi yang ada,” tambahnya.

Jajang Permana, salah satu perantau yang tahun ini merayakan idul fitri di kampung halaman, mengaku bahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga.

“Apalagi ada kegiatan turnament dan halal bihalal seperti ini, saya merasa, mudiknya berkesan,” tuturnya.

Jajang juga menambahkan, dengan digelarnya turnament, bisa menggali potensi potensi pemain muda.

“Sangat bermanfaat, jadi bukan hanya meriah, tapi juga positif,” ucap dia. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com