Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Resmikan Pasar Dulu, Baru Hadiri Milangkala Desa Subang ke 390

KUNINGAN (MASS) –  Ada yang tidak biasa di Desa Subang  Kamis pagi. Ribuan orang tumplek untuk  peringatan Milangkala Desa Subang ke 390.

Berbagai acara digelar  dan   Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  pun hadir. Acara perayaan pun baru kali pertama digelar.

Sebelumnya Bupati Kuningan terlebih dahulu meresmikan Pasar Subang yang sudah beroperasi sejak tanggal 6 Agustus 2020. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita dan meninjau ruko-ruko di lokasi pasar.

Ketua Panitia Iman Sukmana SPdI menjelaskan bahwa, Milangkala Desa Subang Ke-390 mengusung tema “Ngamumule Lembur Kucara Anu Saluyu Jeung Pamadegan Desa Nyaeta Sugri Walagri Malar Walatra”.

Acara peringatan HUT ke-390 Desa Subang yang baru pertama kali dirayakan ini berjalan dengan lancar serta antusiasme masyarakat yang cukup positif.

Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mengingat perjuangan leluhur di Desa Subang dalam menjaga dan merawat Desa Subang hingga saat ini.

Pada kesempatan itu diceritakan sejarah singkat mengenai Desa Subang. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Subang Irin Ismail.

Kades Irin mengaku memiliki keinginan untuk memperingati HUT Desa Subang, oleh karena itu pada tahun 2019 telah melakukan koordinasi bersama Pemdes dan masyarakat.

“Akhirnya terealisasikan pada tahun 2020 dan disepakati tanggal 27 agustus sebagai Hari Jadi Desa Subang. Saya berharap agar Desa Subang memiliki ikon “ngayun”, yang menjadi ciri khas desa ini,” tandasnya.

Lalu Desa Subang juga mendapatkan mobil Maskara yang bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun Fungsi dari mobil tersebut yaitu untuk angkutan hasil pertanian dan pondok persalinan desa.

https://kuninganmass.com/government/village/diacara-pelantikan-kades-6-desa-diberikan-mobil/

Mobil ini didesain menjadi multifungsi sehingga dapat memberikan pelayanan lebih baik dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Desa Subang.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnam dalam sambutannya dengan menggunakan Bahasa Sunda memaknai acara peringatan milangkala ini sebagai instropeksi mengenai apa yang sudah dibuat dan apa yang sedang direncanakan untuk pembangunan desa.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan selamat hari jadi ke-390 untuk Desa Subang serta harapan terbaik untuk desa ini.

”Abdi ngahaturkeun wilujeng milangkala ka masyarakat Desa Subang nu ka-390. Laksanakeun Pangwangunan dina sagala bidang demi kamajuan Desa Subang. Abdi Percanten ku kompak sareng guyubna masyarakat Desa Subang, pangwangunan nu tos direncanakeun tiasa berjalan sakumaha mestina,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seusai menghadiri Acara Milangkala Bupati Kuningan juga menghadiri acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Mesjid Darussalam yang bertempat di blok Sukasari Desa Subang.

Dalam pesannya Bupati Acep menyampaikan bahwa masjid merupakan kebutuhan untuk beribadah secara nyaman, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Blok Desa Sukasari Desa Subang sehingga pembangunan masjid selesai dilaksanakan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Village

SUBANG (MASS) – Salah satu Jaring Pengaman Sosial aibat wabah covid-19 adalah Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa (BLT DD). Semua desa,...

Incident

SUBANG (MASS) – Pemerintah Desa Subang Kecamatan Subang kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara global di jalan raya dan tempat keramaian. Penyemprotan yang dilakukan dengan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Posyandu bagi anak dan ibu hamil memang sangat penting. Itu sebabnya selalu dilakukan rutin setiap bulannya. Seperti juga yang pada Senin...

Government

SUBANG (MASS)- Penanganan Penyandang Disabilitas Mental (PDM) atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tergantung dari peran keluarga. Kepedulian dan perhatian keluarga adalah kunci bangi...

Advertisement