Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Opik Pimpin Kembali Giri Taruna Subang

KUNINGAN (MASS) – Munawar Taufik kembali terpilih sebagai ketua karang taruna Giri Taruna Desa Subang Kecamatan Subang Kuningan. Hal itu dikukuhkan setelah karang taruna menggelar “Temu Karya Karang Taruna Giri Taruna Desa Subang tahun 2020” di Aula Desa Subang, Minggu (2/2/2020) sore.

Ketua Pelaksana Asep Saepuloh, M.Pd. menyebut, selain pemilihan ketua karang taruna untuk 2020-2025, dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan pertanggungjawaban pengurus pada periode sebelumnya, tepatnya 2017-2020.

Ketua Karang taruna sebelumnya yang terpilih kembali Opik, sapaan akrab Munawar taufik, menyebut dirinya tidak bisa menghindar dari kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Awalnya kami dari kepengurusan periode sebelumnya ingin ada kaderisasi, cuman keputusan sudah disahkan. Saya dipercaya kembali. Jadi mau tidak mau harus diterima,” terang Opik yang juga bekerja sebagai operator sekolah.

Kegiatan sendiri dibuka oleh Camat Kec Subang Indra Bayu Permana, S.STP dan dihadiri oleh H. Jajang Jana (Dewan dapil 5), Pemdes, lembaga BPD, LPM, Dewan Kehormatan Karang Taruna Desa Subang, Lurah dan RW se-Desa Subang, pengurus karang taruna Desa dan pengurus karang taruna RW se-Desa Subang.

Dijelaskan opik, kepengurusan sebelumnya hanya 3 tahun. Sedangkan saat ini masa jabatan yang akan diembannya yakni 5 tahun.

“Berat si memang, tapi kenapa tidak. Kalau semua mendukung mah gass we nu penting masih jalur yang benar dan akhirnya nyampe garis finis. Masalah mogok na tanjakan tinggal nu tihareup ngagintak nu ti tukang ngadorong,” ujarnya dalam Sunda.

Dari informasi yang dihimpun, Opik memimpin kembali setelah melalui pemilihan sengit. Opik mengungguli perolehan suara dua calon Ketua Karang Taruna lainnya, Diki dan Bayu. Perolehan suara diambil dari delegasi satu RW satu suara. Opik mendapat dukungan 5 dari total 11 suara, sedangkan Diki dan Bayu masing-masing memperoleh 4 dan 2 suara. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Ada yang tidak biasa di Desa Subang  Kamis pagi. Ribuan orang tumplek untuk  peringatan Milangkala Desa Subang ke 390. Berbagai acara...

Village

SUBANG (MASS) – Salah satu Jaring Pengaman Sosial aibat wabah covid-19 adalah Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa (BLT DD). Semua desa,...

Incident

SUBANG (MASS) – Pemerintah Desa Subang Kecamatan Subang kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara global di jalan raya dan tempat keramaian. Penyemprotan yang dilakukan dengan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Posyandu bagi anak dan ibu hamil memang sangat penting. Itu sebabnya selalu dilakukan rutin setiap bulannya. Seperti juga yang pada Senin...

Advertisement