17 Pesilat Dianugerahi Penghargaan

KUNINGAN (MASS)- Orang-orang yang berprestsi itu wajib diberikan apresiasi. Hal ini agar mereka terus berpestasi dan juga memberikan motivasi kepada yang lain.

Berangkat dari hal ini Karang Taruna Kabupaten Kuningan memberikan penghargaan kepada 17 pesilat. Pesilat tersebut  selama ini terus-terusan berprestasi sejak tahun 2016 sampai 2018.

Pretasi mereka sangat luar biasa karena berpretsai  di kancah kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. Mereka semua   merupakan binaan PBSS Kuningan (Perguruan Silat Bima Suci SMANTIKA).

Adapun pertasi yang sudah diraaih adalah  tahun 2016 menyabet predikat juara umum pertama tingkat Provinsi Jawa Barat. Disusul tahun 2017 yang menggondol piala juara umum pertama tingkat nasional dan internasional.  Serta di tahun 2018, meraih juara umum kedua tingkat nasional

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Ade Priatna, mengatakan, pembinaan generasi muda itu tidaklah mudah tetapi melalui proses yang cukup panjang. Apalagi, sampai mampu berprestasi di kancah provinsi dan nasional sehingga hal tersebut patut diapresiasi oleh berbagai pihak.

“ini bentuk penghormatan Karang Taruna Kabupaten Kuningan, kepada mereka. Kami berikan juga  berikan uang pembinaan pada klub olahraga prestasi PBSS Kuningan yang secara konsisten membina generasi muda hingga berprestasi,” jelasnya, Minggu (1/4/2018) di Balai Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana.

Ia berharap, semoga penghargaan tersebut, dapat lebih memotivasi 17 atlet silat untuk terus meningkatkan prestasinya, Karena pihaknuya sangat menghargai atlet putra daerah yang dibina secara berkesinambungan, dibandingkan dengan menyewa atlet luar daerah.

Sementara itu, 17 pesilat berprestasi tersebut, terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, yakni Mega Dapira, Gunawan Prasetio, Devi Pebriyanti dan Gunawan Firdaus, mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), Taoufik Septiyana, Agung Prasetya dan Rina Hardiyanti.

Sedangkan untuk siswa sekolah adalah  SMPN 1 Luragung Endang Sunandar, siswa SMAN 1 Jalaksana yakni  Anggita. Kemudian,  siswa SMAN 3 Kuningan  bernama M Alfi, Khalifatul Aziz, Wintan Roidah dan Puteri Aulia Shafa.

Selanjutnya siswa SMAN 1 Cibingbin yakni  Nurul Aini, siswa SMPN 1 Kuningan, Tirta Citra Ananda, alumni SMAN 3 Kuningan, Farhan Yulianto dan alumni SMAN 1 Jalaksana, Rokhimat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com