Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Gandeng Dokter, Karang Taruna Sekar Wangi Gelar Pemeriksaan Mata Katarak

KUNINGAN (MASS)- Puluhan warga di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede mengikuti kegiatan pemeriksaan mata khususnya katarak. Kegiatan ini salah satu program Karang Taruna Sekar Wangi Desa Cipondok dalam bidang sosial.

Kegiatan pemeriksaan mata digelar pada hari Selasa (11/8/2020). Hasil kerjasama   Karang taruna engan Rumah Sakit Juanda Eye Center itu dihelat  di gedung serbaguna desa setempat.

Kades Cipondok memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan pemeriksaan mata khusus katarak yang digagas oleh karang taruna. Apalagi menghadirkan langsung Dr Revanggi Sp M spesialis mata untuk pemeriksaan mata.

 
“Kegitan ini pertama kali dilaksanakan di desa, sebelumnya belum pernah dilaksanakan,” ujar  Dr Revanggi Sp M usai acara.


Ia mengatakan, acara ini adalah salah satu program dirinya dalam mengurangi buta katarak di Kabupaten Kuningan.  Hal yang sama pun akan di gelar di seluruh desa di kota kuda.

Mengenai pelaksanaan semua berjalan berlangsung lancar. Warga juga sangat antusias.

Sementara Ketua Karang Taruna Dessy Yanuar SE mengaku, keinginan pemeriksaan mata bisa terwujudd. Pihaknya ingin meberikan sumsangsih yang benar-benar dirasakan warga.

Advertisement. Scroll to continue reading.


“Mudah-mudahan setelah matanya di periksa bisa langsung di rujuk ke rumah sakit, penglihatan bapak ibu sekalian menjadi lebih jelas sehingga bisa melakukan aktivitas keseharian dengan lebih baik,” ujarnya.

Dikatkan, rencana awal, kegiatan pemeriksaan ini menyasar lebih kurang 35 peserta yang semuanya warga Desa Cipondok.

Sebelum menjalani pemerisaan, mereka diwajibkan mengikuti serangkaian tahapan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi kesehatannya.


Lebih lanjut dikatakan, sebagai tindak lanjut kegitan tersebut pada  Kamis (13/8/2020), warga desa cipondok sudah melakukan tahap pengobatan mata yang langsung di rujuk ke rumah sakit Juanda Eye Center. Salah satu peserta pengobatan mata katarak  aalah Rokayah (63). Ia mengaku sangat senang dan bersyukur terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan mata katarak ini.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Education

KUNINGAN.- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar diskusi edukasi kepemudaan. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tema “Peran Pemuda dalam Lingkungan”. Hadir...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia , Karang Taruna Sekar Wangi Desa Cipondok membentangkan  kain merah putih sepanjang...

Advertisement