Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Rayakan HUT Desa dan RI, Karang Taruna Sukmana Jaya Gelar Even Milenial

KUNINGAN (MASS) – Mulai Kamis (13/8/2020) Karang Taruna Sukmana Jaya Desa/Kecamatan Karangkancana mulai menggelar berbagai kegaiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Ke-69.

Selain itu juga HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Adapun kegiatanya antara lain Lomba video kreatif, lomba photo, tournamen mobile legend dan tournament bola voli Se-Kabupaten Kuningan.

Tahun ini mengambil tema Jalin Silaturahmi, Tingkatkan Sportifitas dan Kembangka Kreatifitas. Acara tersebut dilaksanakan selama sepuluh hari dimulai sejak tanggal 13 -22 Agustus 2020.

Untuk menyemangaki peserta, panitia menyediakan hadiah dengan nominal cukup fantastis hingga jutaan rupiah.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan Diding Wahyudin kegiatan ini bertujuan untuk memperat silaturahmi antar pemuda tidak hanya dari Karangkancana, namun juga se-Kabupaten Kuningan.

Panitia sengaja melaksanakan lomba yang bersifat kekinian agar mampu menarik dan mengembangkan minat para generasi milenial saat ini.

Tidak hanya dari sisi peserta, ternyata banyak pihak yang menjadi sponsor mulai dari dunia usaha, dunia fotografi, bisnis sampai institusi pendidikan terlibat untuk mendukung kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Karangkancana, para donator, para panitia serta unsur lainya seperti pihak kepolisian yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan.

“Insyaa Allah kami akan selalu memperhatikan protocol kesehatan yang ada dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak event yang akan dilaksanakan oleh para pengurus Karang Taruna.

“Kita ketahui bersama bahwa dari video dan foto bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah apabila dikelola secara professional. Meskipun pada awalnya merupakan sebuah hobi semata, isalnya di Instagram, Facebook atau platform media sosial kita upload, itu akan ada nilai materinya,” bebernya.

Begitu pula dengan games. Dewasa ini games sudah menjadi salah satu cabang olahraga (E-Sport) yang dipertandingkan dibelahan dunia dengan hadiah yang cukup fantastis.

Maka lanjut dia, sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri. Dari cabang olahraha voli bal juga telah lahir berbagai atlet yang bisa menembus hingga kancah provinsi Jawa Barat.


Terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangkancana Aldi Nurcahya menyampaikan kegiatan yang digagas oleh para pemuda harus selalu di dukung, khususnya peningkatan ekonomi kreatif yang bersifat teknologi dan keolahragaan.

“Alhamdulillah, Kecamatan Karangkancana saat ini semakin maju, pemudanya kreatif, punya motivasi tinggi dan cinta terhadap lemah cainya,” ujarya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya yakin kedepanya akan mampu bersaing ditingkat daerah maupun regional serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Harapanya akan tumbuh generasi milenial yang cinta terhadap Desanya, sehingga suatu saat ketika ia pergi merantau akan selalu ingat asalnya dari mana.

Tentu  tidak melupakan tanah kelahiran dan memiliki tanggungjawab untuk bersama-sama memajukan desa di masa yang akan datang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement