TRACK Salurkan Rp79 Juta untuk Pembangunan Masjid

KUNINGAN (MASS) – TRACK selalu memberikan manfaat bagi masyarakat. Minggu (28/4/2019), komunitas trail tersebut menggelar baksos di Kawasan Gunung Ciremai.

Ikut serta, Uus Yusuf selaku wanhat TRACK. Bahkan ia terjun “bebelokan” disela baksos. Uus berbaur dengan kawan komunitas yang diketuai Koes JD tersebut.

Tampak Ketua Penyelenggara Baksos, Wa Oyo pun turut mendampingi. Bahkan komunitas trail dari Jakarta, Bandung dan daerah lainnya pun hadir. Termasuk Wabup M Ridho Suganda dengan Brother Hood-nya.

“Kami TRACK Chapter Palutungan Ipukan menyelenggarakan baksos pembangunan Masjid Al Istiqomah juga penanaman pohon dan pemeliharaan sekat bakar di Kawasan TNGC,” ujar Wa Oyo.

Pihaknya bersyukur mendapatkan infaq untuk pembangunan masjid senilai Rp79.670.000. Selain itu mendapatkan sumbangan semen 190 sak.

“Dan untuk kegiatan penanaman 300 pohon serta pelepasan burung endemik Ciremai. TRACK akan kembali mengagendakannya di Bulan Desember sesuai dengan agenda taunan yaitu TRACK Go Green menanam 1000 pohon. Ya intinya kegiatan ini untuk baksos terus akan berlanjut kegiatan untuk kegiatan sosial,” jelas Wa Oyo diangguki Koes JD.

Koes JD menyebutkan, agenda baksos terdekat selanjutnya, TRACK akan menyelenggarkan Halal Bil Halal sekaligus renovasi mushola di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi 9 Juni nanti.

“Selain itu tahun ini TRACK akan menyelnggarakan event nasional JELAJAH WISATA KUNINGAN /JWK#1 13 Juli di Waduk Darma,” kata Koes.

Selaku wanhat, Uus Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan maupun masih perencanaan. Pria yang akrab disapa Bebeb Jius ini berharap semua kegiatan yang digagas TRACK bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Terus dari kegiatan tersebut semoga bisa menjadikan penilaian negatif terhadap para pecinta trail menjadi positif,” harapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com