Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kemah, 300 Siswa SMA Binaul Ummah Naik Tingkat

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 300 pelajar SMA Binaul Ummah Kuningan terutama kelas X yang mengikuti kegiatan eskul Pramuka akhirnya bisa naik tingkat, dari Penggalang ke Penegak dan Anggota Muda. Hal itu menjadi “sah” setelah berakhirnya kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) di Bumi Perkemahan Palutungan (7-9/10/2019).

Kepala Sekolah SMA Binaul Ummah, Dian Nurdiaman dalam sambutannya menyebut ambalan Khalid bin Walid dan Khaulah binti Azzur harus memiliki perbedaan dengan pramuka di sekolah lainnya, karena dasarnya bertambah.

“Selain harus menerapkan nilai dasa dharma dan tri satya, pramuka di sini juga harus menerapkan nilai 10 muwashofat sehingga ghiroh islamiyahnya tetap terjaga sebagai identitasnya menjadi siswa dan juga santri di pondok pesantren,” pesannya.

Raden Ayu Mardiah, salah satu panitia penyelenggara menyatakan bahwa para peserta begitu antusias, hal itu pertanda kegiatan perkemahan berhasil dianggap menarik.

“Tentu harus dibuat semenarik mungkin, tapi tidak sampai menghilangkan tujuan perkemahan, yakni memupuk kemandirian dan membentuk karakter,” ujarnya.

Dirinya berharap, setelah kegiatan tersebut para siswa bisa menjadi lebih bertanggung jawab dan mampu menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi identitas bagi sekolah. (eki/trainee)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Fraksi Gerinda Bintang Julkarnaen angkat bicara terkait potensi wisata yang berada di Pasir Batang, Desa Karangsari Kecamatan Darma. Politisi...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Ada rekomendasi nih buat akhir pekan. Namanya Pondok Pinus Palutungan. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini memang terletak di Palutungan....

Economics

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan berbincang santai Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dengan Kepala Kantor Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta beserta jajaranya yang berlokasi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Prestasi silat kembali diperoleh Tim Pencak Silat SMA Binaul Ummah Kuningan. Pasalnya, pada perhelatan Kejuaraan Daerah VI Tapak Suci Putera Muhammadiyah...

Advertisement