Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Dua Tahun Pembatasan Wisata, Tahun Ini Ribuan Pengunjung “Serbu” Palutungan

KUNINGAN (MASS) – Setelah dua tahun banyak wisata yang “mati suri” karena pembatasan pandemi, tahun ini jadi “ajang pembalasan” orang bisa mudik dan berlibur setelah adanya pelonggaran.

Salah satu yang bisa dilihat, adlaah Wisata Alam Palutungan Cigugur. Tempat yang satu ini, merupakan salah satu destinasi di Kabupaten Kuningan yang banyak dikunjungi, apalagi di moment lebaran dan libur seperti saat ini.

Manager Buper Palutungan Murad mengatakan, tempatnya ini memang sudah cukup dikenal masyarakat luas. Wisata, yang dibilang yang lebih dulu daripada wisata-wisata yang baru muncul belakangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk antusias pengunjung di lebaran ini
Alhamdulillah dengan menurunnya jumlah covid, boleh mudik berdampak pada kunjungan wisata. Kunjungan cukup signifikan, rata-rata di atas 2 ribu perhari,” ujarnya baru-baru ini.

Dijelaskannya, kunjungan pasca hari Raya Idul Fitri ini, bertambah pesat dibanding hari biasa. Terutama, di h+2 sampai h+4 lebaran.

“Hari pertama juatru kurang, karena masih suasana lebaran,” tambahnya.

Meski pengunjung cukup membludak, Murad bersyukur karena track ke Palitungan bisa tetap lancar berkat kerja bersama aparat dan pihak kecamatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sehingga mempermudah dan memperlancar kunjungan wisata. Salah satunya truk dan bus besar gak boleh masuk,” tuturnya.

Dilihat dari kendaraan pengunjung yang datang, lanjut Murad, banyak mobil atau motor dengan plat luar kota, mulai dari Jakarta, Bandung, sampai Jawa Tengah.

Pengunjung yang variatif ini, kata Murad, kemungkinan rata-rata adalah pemudik. Jika hari biasanya, pengunjung lebih banyak didominasi dari Ciayumajakuning dan Brebes.

“Biasanya sampe hari akhir, sepekan (H+7 masih ramai pengunjung). Kalo yang udah-udah h+5 udah mulai ini (ada penurunan pengunjung) mempersiapkan kembali ke kota. Kalo (pengunjung) hari libur konstan lah, stabil,” jelasnya di akhir. (eki/ryan)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Adalah Nanang Subarnas, Hasan Romdhoni dan Dery Triyana tiga dari lima peserta lomba vlog yang memilih mengundurkan diri pada hari Senin...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Puluhan hektar lahan hutan di Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede, disulap Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan dan jajaran menjadi area...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak destinasi wisata alam. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Ciremai, membuat...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) berangkat ke Yogyakarta dan Gunungkidul pada Senin (7/3/2022) kemarin. Keberangkatan paguyuban ini, merupakan agenda...

Advertisement