Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wadah Alumni SMK Auto Matsuda Terbentuk, Ahdali Didaulat Jadi Ketua

KUNINGAN (MASS) – SMK Auto Matsuda menggelar silaturahmi alumni pada Sabtu (7/5/2022) di auditorium sekolah. Dalam silaturahmi itu, nama M Ahdali muncul didaulat sebagai ketua. Ahdali, terpilih secara aklamasi.

Setelah 13 tahun berlalu sejak lulusan pertama di tahun 2007, kegiatan silaturahmi ini merupakan yang pertama kali digelar. Dalam silaturahmi itu, terbentuk wadah alumni, dengan ketua Ahdali. Nama wadah alumni, akan ditentukan berdasarkan rapat pengurus.

Kepala sekolah SMK Auto Matsuda Abdul Muhyi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para alumni dan membentuk Ikatan Alumni. Karena alumni, manjadi bagian penting terhadap kemajuan dan pengembangan lembaga.

Kegiatan silaturahmi alumni SMK Auto Matsuda

Berdasarkan data sekolah, alumni Auto Matsuda sudah tersebar diberbagai tempat baik yang bekerja, melanjutkan studi maupun berwirausaha.

“Sayangnya, belum mempunyai wadah alumninya, dan alhamdulillah hari ini bisa terwujud,” ujar Amuy seraya menyampaikan keyakinanya akan kemajuan alumni.

Sementara, M Ahdali yang dipilih oleh para alumni menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya. Ketua terpilih itu menyampaikan bahwa ini bukan semata-mata keinginan pribadi namun ini sebagai bentuk tanggung jawab moral karena dirinya dan rekan-rekan alumni pernah mengenyang pendidikan di SMK Auto Matsuda.

“Apa yang diraih sekarang adalah hasil pendidikanya sewaktu sekolah di SMK dulu,” tuturnya.

Selanjutnya, Ahdali akan menyusun kepengurusan alumni dengan melibatkan perwakilan ditiap angkatannya. Pria yang dikenal aktifis dan sekarang menjadi Konselor Adiksi di Yayasan Peka Cirebon itupun menuturkan, setelah ini dirinya akan mempersiapkan agenda terbesar yaitu reuni akbar.

Acara sendiri, dihadiri oleh kurang lebih 120 alumni dengan perwakilan masing-masing angkatan. Selain alumni, hadir juga unsur struktural sekolah.

Kegiatan silaturahmi sendiri, diisi dengan testimoni dari alumni yang dianggap sudah berhasil sehingga menjadi motivasi bagi alumni yang lainnya. Di akhir, acara ditutup dengan sesi photo bersama. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 30 kampus baik perguruan tinggi negri atau swasta, datang ke SMAN 1 Ciawigebang (Smanci) untuk mensosialisikan kampusnya baru-baru ini. Perwakilan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Alumni SMPN 1 Cilimus angkatan 1979, memberangkatkan 4 mobil (3 rombongan alumni plus 1 mobil siaga Desa Caracas Kecamatan Cilimus) ke...

Health

CIGANDAMEKAR (MASS) – Memperingati Dies Natalies ke-16 STIKes Kuningan, para alumni serta mahasiswanya memilih melakukan kegiatan pengabdian bertajuk “SAPA DESA” di Desa Karangmuncang Kecamatan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ade Kurnadi terpilih sebagai Ketua Umum Paguyuban Alumni Bersatu SMPN 1 Garawangi periode 2022-2025. Ade yang merupakan alumni angkatan 1995 itu...

Advertisement