Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Ribuan Pengunjung Datang Ke Darma, Banyak Yang Putar Balik Karena Hal Ini

KUNINGAN (MASS) – Pasca moment lebaran dan libur panjang, Objek Wisata Waduk Darma masih jadi pilihan banyak orang. Waduk yang bisa dibilang ikonik bagi Kabupaten Kuningan ini, jadi wisata yang diminati, dan masyarakat sangat antusias untuk datang.

Pengelola Objek Wisata Darma, operasional, Rifki Arfan mengatakan, dalam sehari dalam moment libur lebaran ini, bisa mencapai 4000an pengunjung yang datang ke Waduk Darma.

“Lebaran tahun ini antusias pengunjung ada kenaikan (dibanding hari biasa, red). Cuman banyak yang putar balik juga karena keterbatasan area (di objek wisata),” ucapnya baru-baru ini.

Kekurangan area ini, dikarenakan daya tampung Waruk Darma yang berkurang karena pembangunan dan perbaikan masih belum selesai. Alhasil, kata Rifki, yang tadinya akan berkunjung ke Darma-pun, banyak yang memilih putar balik dan mungkin memilih tempat wisata lain.

Meski selama 2 tahun belakangan sempat terkendala covid, lanjut Rifki, Waduk Darma sendiri normalnya memiliki kapasitas sampai 7000-8000 pengunjung dalam sehari. Itu bisa terjadi saat lebaran, sebelum pembatasan. Dan tahun ini, bisa dibilang “pecahnya” antusias warga ke Darma.

“Kalo dari pendapatan iya berkurang, karena kan parkir dan pengunjung terbatas. Cuman antusias warga ke Waduk Darma masih tinggi,” sebutnya.

Sebagai penglola, dirinya meminta maaf ke pengunjung karena adanya ketidaknyamanan saat berkunjung karena belum beresnya revitalisasi ini.

“Biasanya 2,3,4 sampe seminggu ada kemungkinan (masih ramai-ramainya pengunjung, red),” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Biasanya, dijelaskan Rifki, berhubungan arus balik lebaran dalam seminggu selesai. Maka, sisa pengunjung yang datang bukan lagi perantauan yang mudik. (eki/ryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Moment lebaran, banyak dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi. Baik antar keluarga, saudara, rekan, tetangga maupun lingkungan lainnya. Hal itulah, yang juga dimanfaatkan...

Tourism

DARMA (MASS) – Pasca dipecatnya direktur dan 43 karyawan Perumda Aneka Usaha (PDAU) Kuningan memicu kebingungan masyarakat dan aparat desa. Salah satunya kaitan dengan...

Headline

JAGARA (MASS) – “Katanya semua karyawan (PDAU) dipecat, kok Waduk Darma buka?” Pertanyaan tersebut terlontar dari Kepala Desa Jagara Kecamatan Darma Umar Hidayat, Senin...

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Usai meresmikan Pom Desa (BUMDes), Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi bersama rombongan melanjutkan agenda...

Advertisement