Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Musikalisasi Puisi, Panji Sakti Meriahkan Hari Buku Sedunia di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Panji Sakti, tokoh yang dikenal dengan musikalisasi puisinya yang syahdu, memberikan rasa yang berbeda saat mengisi perayaan Hari Buku Sedunia yang digelar Komunitas Bukusam (Barudak Kuningan Sadar Maca) belum lama ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Komunitas Bukusam kali ini mengadakan rangkaian panjang.

Presiden Bukusam Ilham, mengatakan rangkaian panjang itu dimulai sejak pertengahan bulan April hingga akhir April kemarin.

“Dimulai 15 April di Desa Koreak, kami mengadakan pekan ceria yang diisi dengan pembacaan dongeng dan kreatifitas anak,” ujarnya saat acara puncak.

Selanjutnya, kegiatan disambung pada 17-19 April di Desa Bunder. Disana, Bukusam mengadakan lomba membaca puisi dan membaca dongeng yang berlangsung secara bersamaan dengan milangkala TBM Arunika.

Dan terakhir, pada 22 April 2020 itulah, puncak acara digelar di Kedai Juanda Kuningan dengan menghadirkan sastrawan, musisi, Panji Sakti.

Bukan hanya Panji Sakti, turut pula memeriahkan acara puncak, musisi lokal Anto Klopediakustik. Kehadiran para bintang tamu ini, membuat banyak orang dari berbagai kalangan antusias hadir acara tersebut.

Terlihat dari banyaknya pengunjung pada malam itu mencapai 200 orang. Dan bukan hanya pecinta literasi dari Kuningan saja yang hadir, nampak juga yang dari Cirebon menghadiri kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Presiden Komunitas Bukusam Ilham, saat diwawancarai

“Kami mencoba menyimpan kesan yang menyenangkan bicara literasi dengan penampilan-penampilan musik,” ujarnya.

Terakhir, Ilham percaya, meski selama in kesan literasi ini semacam anak tiri, tapi banyak yang menantikan, literasi banyak yang merindukan, dan literasi juga banyak yang membutuhkan. Dan itu, bisa terlihat di acara puncak yang berkesan kemarin. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

SENYUM Aku memuja senyummu diam diamYang merekah dikeheningan malamKala itu yang aku perhatikan gerak mulutmuYang sesekali melengkung, dan menampakan senyum aku puja Aku suka...

Netizen Mass

Gelap, sunyi, dingin…Disinilah aku berada,Ditempat yang telah membuat ku hancurBayang-bayang itu masih teringat jelas diingatan kuSeakan sedang menari-nari dalam pikiranSenyum mu bagaikan lautan yang...

Netizen Mass

Kamu adalah wanita idaman para kaum adamAku menyukaimu karena senyuman manismuAku mengagumimu karena akhlakmuAku rindu pada waktu kita berdua menghabiskan waktu bersama sampai senja...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS)- Diam Diam-diam kutuliskan kembali namamu di atas kertas yang lusuh dengan pena hitam yang kubawa. Nama yang sudah lama diam, tak berbentuk...

Advertisement