Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Nahkoda Baru, Ferdiana Pimpin Komunitas Motor Trail

KUNINGAN (MASS) – Ferdiana terpilih sebagau ketua baru salah satu komunitas motor trail di Kuningan, Trail Adventure Club Kuningan (Track).

Ferdiana sendiri, terpilih setelah berlangsungnya Musyawarah Besa (Mubes) di aula Gapensi Jalan Siliwangi Rabu (9/3/2022) malam. Kabar gembira ini, disampaikan ketua panitia Mubes H Uus Yusuf.

“Hasil kegiatan itu, kami sepakat memilih Bang Ferdiana menjadi Ketua Track untuk periode tiga tahun kedepan,” ucap Uus pada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Uus Yusuf atau yang akrab di sapa Bebeb Jius ini mengatakan, agenda Mubes merupakan agenda rutin yang juga bentuk penyegaran sekaligus bentuk pendewasaan dalam berorganisasi.

Apalagi, Track ini usianya sudah lebih dari 17 tahun. Track, menjadi komunitas motor trail yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat Kuningan.

“Kegiatan seperti pilihan ketua dan pengurus ini tentu terlaksana dan ini merupakan pesan tata cara berorganisasi di internal kami,” ujar Jius yang juga mantan Ketua DPC PPP Kuningan.

Selama periode sebelumnya, lanjut Jius, dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ketua sebelumnya, Koes Dj dan pengurus lainnya yang telah menjaga citra dan membesarkan Track di kalangan masyarakat tetap harum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terlepas ketua dan pengurus angkatan Bang Koes Dj, kami sangat berterima kasih kepada beliau yang telah memberikan banyak kebaikan sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bebeb mengklaim nilai kebaikan dan sosial masyarakat merupakan nilai dasar kebesaran Track di Kuningan yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga.

“Track sendiri memiliki kepatutan dalam berorganisasi. Diantaranya, komitmen melaksanakan kegiatan bakti sosial dan komitmen mengenalkan destinasi wisata di Kuningan,” kata Jius lagi.

Jius merinci, bentuk bakti sosial yang terus dilakukan hingga sekarang seperti membantu pembangunan Masjid, Musola, Pondok Pesantren dan membantu kaum dhuafa lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Iya, untuk kegiatan sosial dalam membantu itu biasanya disertai dengan acara adventure. Misal memberlakukan tiket dan hasil penjualan tiket itulah menjadi donasi untuk sosial tersebut,” sebutnya.

Ketua terpilih Track Kuningan D Ferdiana mengaku ketika mendapat amanah seperti ini, tentu harus bertanggungjawab terhadap pelaksanaan organisasi motor.

“Terimakasih atas pemberian amanah yang diberikan. Semoga Track di Kuningan bisa berinvestasi kebaikan sosial lebih lagi terhadap lapisan masyarakat,” katanya.

Ferdiana, yang juga Anggota Polisi Polres Kuningan ini mengaku, keberadaan Track hingga sekarang berusia 17 tahun ini berkomitmen dalam memberikan kebaikan terhadap masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ya untuk Track sendiri, bukan semata hiburan ber Offraod jelajah hutan saja. Namun kebaikan sosial dan mengenalkan wisata di Kuningan ini menjadi keutamaan juga,” ungkapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang pengendara motor terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cigugur, Minggu (11/9/2022) sore ini. Pengendara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Bandorasawetan Kecamatan Cilimus, tepatnya Dusun Wage RT 11 RW 004. Kecelakaan itu, menimpa seorang...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Putra Harapan FC, berhasil menjuarai Putra Harapan Cup Junior U-16, yang digelar mulai dari Selasa – Jumat (8-12/8/2022) kemarin, Desa Sindang...

Incident

LURAGUNG (MASS) – Pagi ini, warga Kuningan dikejutkan dengan kabar korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Luragungtonggoh Kecamatan Luragung. Pasalnya, beredar kabar, lelaki...

Advertisement