Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Salurkan Hobi Sambil Baksos

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda melepas para Ofroder Jersey Day Adventure Club yang berjumlah sekitar 400 orang. Kegiatan ini dengan  star di Desa Karang Baru Kecamatan Ciwaru Minggu (27/1/2019).

Tampak para ofroder yang gagah dan motornya dengan berbagai asesoris menunjukan mereka sudah berpengalaman melintasi jalan yang menantang.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana, Fredy  mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan diantara keluarga besar Track yang dibingkai dengan  semangat solidaritas dan kekompakan.

“Kami hadir bukan  mengutamakan kepentingan bersama juga golongan ataupun pihak tertentu. Namun kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan Kuningan terutama akan wisata alammnya,” ujarnya.

Ketua Track Koes Jede, kegiatan adventur ini ada lima rukun yang harus diperhatikan, diantaranya peduli diri sendiri sebelum melakukan pemberangkatan, perlu diperhatikan kondisi fisik . Lalu peduli teman jangan sampai mengabsikan teman yang mendapat permasalahan dijalan.

“Peduli motor untuk itu perlu dilakukan perawatan sebelum pemberangkatan jangan sampai mendaptkan hambatan karena kurang persiapan, ” jelasnya.

Dikatakan, peduli akan sosial adalah tolong hormati pengguna jalan yang lain lambaikan tangan dan senyum jika bertemu masyarakat. Dan peduli akan lingkungan jangan sampai membuang sampah bukan pada tempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Wabup Kuningan memberikan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan  seluruh pecinta adventure motor trail yang sekarang yang ada di wadah  Track Kuningan.

Disamping menyalurkan hobi namun juga sudah melakukan bhakti sosial dengan peduli pada lingkungan. Sedikitnya melakukan penanaman pohon menurut informasi sudah 2.000 pohon, penyelenggaraan baksos dan lainnya‎.

”Untuk kegiatan Jersey Day Motor Trail akan memberikan kesan dan pengalaman  yang berharga bagi kita semua. Selain itu  kegiatan diharapkan  akan selalu meningkatkan  kualitas pelaksanaannya,  sehingga dapat mempererat  persaudaraan dan kebanggaan tersendiri  bagi para ofroder maupun kepaada seluruh  lapisan masyarakat sebagai  event yang bergengsi di tanah air yang kita cintai,” ungkapnya.

Kedepan, sambung wabup, akan merencanakan  penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan komunitas dengan diselenggarakannya  Gebyar adventur wisata  Kuningan.  Untuk itu mari kerja bareng bersama track semoga kegiatan ini bisa lancar dan sukses.

“Kepada ofroder yang akan berangkat perlu diperhatikan juga keselamatan karena olah raga adventure roda dua merupakan jenis olah raga  yang penuh tantangan, jauh berbeda dengan jenis olah raga lainnya. Untuk itu bagi para of roder di tuntut keterampilan yang luar biasa untuk mengatasi kondisi jalan yang kurang bersahabat,”harapnya.

Wabup juga menambahkan, dilihat dari penampilannya para ofroder memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga mampu mengendari sepeda motor dengan medan jalan yang menantang.

“Namun tetap bagaimanapun kita butuh kehati-hatian dan perhitungan. Nanti saya juga bergabung dengan mengikuti Trail Adventure sekaligus meningkmati panorama alam terindah yang di berikan kepada Kuningan oleh  Allah SWT,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS)-  Meski dalam situasi pendemi, namun kegiatan olahraga jangan dilupakan karena dengan menjaga tubuh sehat, maka imun akan kuat. Prinsip ini yang dipegang...

Government

KRAMATMULYA (MASS) – Wabup Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi menghadiri acara silaturahmi dengan Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Tokoh Masyarakat Desa Ciloa Kecamatan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Keberhasilan  Pemkab Kuningan meraih kembali penghargaan dari Pemerintahan Pusat atas  capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LHP  atas Laporan Keuangan Pemerintah...

Economics

PANCALANG (MASS)- Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi melakukan kunjungan langsung kepada para pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM yang ada di Desa Sarewu...

Advertisement