Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Pasir Batang Jangan Kayak Palutungan

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Fraksi Gerinda Bintang Julkarnaen angkat bicara terkait potensi wisata yang berada di Pasir Batang, Desa Karangsari Kecamatan Darma.

Politisi asal PBB tersebut mewanti-wanti, meski dirinya juga mengaku mendukung pengembangan potensi wisata di kaki gunung Ciremai itu, namun Jul berpesan, jangan sampai keadaan nantinya menyerupai kawasan wisata Palutungan.

“Di satu sisi, ngeri juga. Pada saat yang sama, saat potensi pasir batang yang dijual adalah keindahan alam, jangan-jangan nantinya seperti Palutungan saat ini,” jelasnya Rabu (30/9/2020).

Jul mengaku, sudah berkali-kali datang ke lokasi Pasir batang, serta melakukan edukasi sederhana, agar pengembangan dibuat dulu peraturan untuk melindungi kawasan.

Jul menekankan, aturan itu bisa dimulai dari Perdes (Peraturan desa) yang menggambarkan kearifan lokal, dan nantinya akan terintegrasi.

“(Disana) geografisnya mirip sama Palutungan. Kaki gunung, tempat produksi sayur, juga kopi,” imbuhnya.

Adapaun yang dimaksudnya jangan sampai seperti Palutungan, adalah keberadaan bangunan Rumah Makan, atau Villa-Villa Pribadi yang dianggapnya ‘sembarangan’ dan malah merusak ekosistem. (eki/deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Terkait isu Kuningan Termiskin se Jabar dari sisi Indeks Kedalaman Kemiskinan, salah seorang wakil rakyat asal PBB, Julkarnaen, angkat bicara. Namun...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bicara soal Tahura dan TNGC, Julkarnaen salah satu anggota DPRD Kabupaten Kuningan, hanya tersenyum sembari menyebut tidak tahu. Jul yang sejak...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Kita ini mengaku-ngaku sebagai kabupaten konservasi. Tapi perda khusus tentang konservasi, tidak ada. Kalimat tersebut keluar dari Julkarnaen, salah satu anggota...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Ada rekomendasi nih buat akhir pekan. Namanya Pondok Pinus Palutungan. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini memang terletak di Palutungan....

Advertisement